Gelar Aksi Peduli Bencana, DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar Bantu Warga Terdampak Banjir.

Blitar – Gelar aksi peduli bencana banjir di Kabupaten Blitar, Suswati, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar mendampingi Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur memberikan paket bantuan kepada warga yang terdampak di Desa Panggungrejo.

Turut hadir dalam giat kemanusiaan itu, Hari Margono, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar, Agus P, Kapolsek Panggungrejo dan Roni Candra Sekretaris Kecamatan Panggungrejo.

Sarmuji yang juga anggota DPR RI Fraksi Golkar menyampaikan, penyaluran paket bantuan ini merupakan penyaluran tahap awal sebagai wujud tanggung jawab kemanusiaan Partai Golkar kepada masyarakat.

“Insyaallah, setelah ini akan kita lanjutkan penyaluran bantuan selanjutnya. Sekaligus hari ini kita data apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ucapnya saat penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Panggungrejo, Selasa (25/10/2022).

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, menurutnya cuaca hujan dengan intensitas yang tinggi dapat sewaktu-waktu terjadi dan berpotensi menyebabkan bencana banjir.

“Oleh sebab itu, saya menghimbau agar warga terus siaga, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan dapat segera melakukan evakuasi cepat,” tambah Sarmuji.

Kemudian Suswati, yang juga anggota DPRD Kabupaten Blitar menuturkan, sebanyak 100 paket bantuan berisi sembako disalurkan kepada warga terdampak melalui posko terpadu yang ada di Kantor Kecamatan Panggungrejo.

“Paket bantuan ini berisi sembako dan perlengkapan ibadah seperti Sajadah, Mukena, dan Rukuh. Bantuan ini berasal dari Bapak Sarmuji selaku Ketua DPD Partai Golkar Jatim sekaligus DPR RI dan Mas Jairi yaitu calon DPR Jatim,” ungkap Suswati.

Paket bantuan itu, lanjut dia, akan di fokuskan ke dua daerah yakni Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo dan Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto.

Suswati berharap, penyaluran bantuan yang dilakukan itu dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana. Ia juga mendoakan semoga musibah bencana ini dapat segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *