Abdimas Unesa dampingi penyusunan alur destinasi wisata Pantai Pangi, Desa Tumpakkepuh.

Blitar – Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Surabaya (Abdimas Unesa) mendampingi penyusunan alur destinasi wisata di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, (27/10/2022).

Untuk informasi, bahwa beberapa tahun terakhir Abdimas Unesa lebih berfokus pada pendampingan pengembangan desa di sektor pariwisata.

Rojil, perwakilan dari Abdimas Unesa menyampaikan bahwa desa wisata pantai pangi adalah salah satu destinasi wisata alam yang memiliki pesona indah dan harus diberikan atensi dari banyak pihak untuk dikembangkan.

“Ke depan pembangunan insfrastruktur di jalur lintas selatan akan terlaksana dan itu membawa efek ekonomi. Oleh karena itu, Pantai Pangi harus dikutkan sehingga siap menjadi destinasi wisata alam yang siap menerima wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara,” katanya pada saat jagong bersama pihak desa di pesisir pantai.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka paska kebijakan Penerapan Protokol Kesehatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

Lanjut Rojil, pendampingan ini menjadi hal penting untuk menguatkan Desa Wisata Pantai Pangi di Tumpakkepuh, Kabupaten Blitar. Desa Wisata Pantai Pangi ini harus dijaga bersama sehingga bisa terus terbangun secara berkelanjutan.

Kemudian, atas pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Abdimas Unesa, pihak Desa Tumpakkepuh memberikan apresiasi yang positif. Salah seorang pelaku ekonomi di Desa Wisata Pantai Pangi, Mahatir mengatakan jika kegiatan ini adalah pengalaman yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan penyusunan alur destinasi wisata ini dapat menjadikan Desa Wisata Pantai Pangi lebih tertata dengan baik, sehingga memilik dampak kepada peningkatan kunjungan wisatawan dan kesejahteraan warga yang ada di areal wisata. Kondisi ini harus dibangkitkan,” kata Mahatir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *