Aksi Peduli Bencana EBI Foundation, Ketua : Terimakasih Para Dermawan.

Aksi Peduli Bencana EBI Foundation, Ketua : Terimakasih Para Dermawan.

Blitar – Hampir sepekan EBI (Energi Baru Indonesia) Foundation membuka pintu donasi bagi warga terdampak bencana banjir yang berada di Blitar selatan, hasilnya terkumpul uang donasi sebesar Rp. 9.300.000 (sembilan juta tiga ratus ribu rupiah).

Ketua EBI Foundation, Ghulam Muzaki menyampaikan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para dermawan yang telah terlibat pada aksi kemanusiaan tersebut.

“Kegiatan aksi peduli bencana ini kami lakukan atas dasar kemanusiaan, yang mana pada minggu lalu kami buka pintu donasi untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana,” ujar Ghulam, Selasa (25/10/2022).

Dari kegiatan open donasi yang dilakukan oleh EBI Foundation itu, kata Ghulam, terkumpul sebesar Rp. 9.300.000 yang kemudian disalurkan menjadi bantuan kepada warga terdampak di gelombang pertama.

Bantuan itu, berupa perlengkapan ibadah seperti sarung, sajadah dan mukena. Ia menyebut, kurang lebih sebanyak 120 buah perlengkapan ibadah telah ia beli menggunakan dana hasil open donasi yang diselenggarakan EBI Foundation.

“Rinciannya adalah 40 sarung, 40 mukena, dan 40 sajadah. Itu untuk gelombang pertama, insyaallah nanti akan kami lakukan penyaluran gelombang kedua,” sambungnya.

Untuk diketahui, pada Hari Senin (17/10/2022) dini hari Kabupaten Blitar diguyur hujan deras dengan intensitas yang tinggi. Akibatnya, wilayah selatan Kabupaten Blitar yakni Kecamatan Sutojayan, Kecamatan Panggungrejo dan Kecamatan Wonotirto mengalami bencana banjir.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Blitar selama dua hari itu merendam sebagian wilayah Blitar selatan, dan juga menyebabkan longsor akibat kondisi tanah yang gembur, beberapa jembatan juga terputus total karena diterjang banjir bandang.

Penulis: SaipudinEditor: Dian Hadi Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *