Abdimas Unesa Fokus Latih Guru Sejarah Tulis Artikel Ilmiah

Surabaya, warajatim.com – Selain melaksakan kegiatan belajar mengajar, guru pada saat ini dituntut untuk kreatif meneliti (dalam berbagai skala dan bentuk) serta menuliskan hasil penelitian maupun analisisnya dalam artikel ilmiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dosen Sejarah R.N. Bayu Aji dalam Zoom meeting yang dikemas dalam program pengabdian masyarakat yang diikuti para guru yang tergabung dalam Guru Sejarah Alumni Unesa pada Sabtu (16/10).

“Para guru saat ini tidak hanya dituntut untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, tetapi juga dituntut untuk menuliskan hasil penelitian maupun analisisnya dalam sebuah artikel ilmiah,” Ujar Aji sapaan akrabnya.

Dosen sekaligus pemerhati sejarah ini juga menambahkan bahwa pelatihan penulisan artikel ilmiah dalam kegaiatan pengabdian masyarakat diharapkan dapat memberikan pemahaman dan juga kemampuan menulis dan membuat artikel ilmiah.

“Adapun manfaat tersebut bagi guru yang tergabung dalam Guru Sejarah Alumni Unesa secara khusus, supaya termotivasi untuk membuat karya tulis ilmiah dalam bentuk artikel ilmiah,” tutur Bayu Aji.

Pengabdian masyarakat Unesa tidak hanya sampai pelatihan saja, program ini juga dilanjutkan dengan pendampingan pembuatan artikel ilmiah berupa review sampai penerbitan atau publikasi di Jurnal online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *