Berawal dari Hobi, Konten Kreator Gaming Bisa 3,2 Juta Follower dari Game

Berawal dari Hobi, Konten Kreator Gaming Bisa 3,2 Juta Follower dari Game

Menekuni profesi sebagai kreator konten, termasuk konten game yang sedang menjadi tren semakin populer. Banyak remaja yang mengincar profesi ini, karena berawal dari hobi dan keahlian bermain game.

Setelah mahir bermain game, mereka kemudian tertarik untuk membagikan pengalamannya kepada orang lain di berbagai kanal media sosial.

Salah satu remaja yang eksis di dunia konten gaming saat ini adalah Aldi Febriansyah. Pemuda asal Bogor, Jawa Barat, kelahiran 10 Februari 2001 ini menuturkan, profesinya saat ini bermula dari passion-nya.

“Passion saya adalah bermain game. Karena Anda senang dan nyaman saat menjalaninya, maka kemampuan bermain game Anda juga meningkat. Setelah lebih bisa diandalkan, saya bisa memanfaatkannya untuk menjadi sumber penghasilan,” jelasnya.

Bagi Aldi, bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya senang. Sejak TK, ia mengaku sudah bermain Playstation. Saat beranjak dewasa, ia tidak pernah meninggalkan game dan mulai beralih ke komputer dan game mobile yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Menurut Aldi, gaming memiliki sisi positif dan potensi besar yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Ia berpendapat, tidak semua hal yang berkaitan dengan game berdampak negatif.

“Game bisa melatih seseorang untuk bekerja sama memenangkan pertandingan, menambah teman, menjadi sumber rezeki, mengisi waktu luang saat bosan, dan masih banyak lagi,” ujar pria yang juga menggemari gym dan sepeda motor ini.

Remaja yang mengaku lulusan SMK ini berharap bisa terus mengembangkan kemampuannya dan lebih kreatif dalam menyajikan konten-konten terbaru.

“Prestasi yang ingin saya raih bisa lebih diandalkan, menghibur, dan agar fans saya di Youtube dan Tiktok senang melihatnya. Saya juga ingin membahagiakan orang tua saya dari hasil kerja keras saya di Youtube dan Tiktok, ” dia berkata.

Aldi kini memiliki beberapa channel dan akun di media sosial, dengan jutaan pengikut. Di Youtube, misalnya, Aldi memiliki kanal dengan 2,3 juta pengikut.

Di channel bernama Aldi TV (https://www.youtube.com/channel/UCjwzIEsZ5h14Dm-Ku6bAiCg), Aldi menghibur para penggemarnya dengan konten gaming khusus Free Fire.

Selain Youtube, Aldi juga mengelola akun Tiktok @alditv_ (https://www.tiktok.com/@alditv_). Video pendek Aldi dinikmati oleh 3,2 juta pengikut dengan 26,8 juta suka. Sementara di Instagram, akun Aldi bernama @aldi.tv_ (https://www.instagram.com/aldi.tv_/) memiliki total 104 ribu pengikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *