Ketua DPD Golkar Blitar, Suswati Targetkan 6 Kursi DPRD di Pileg 2022

Ketua DPD Golkar Blitar
Ketua DPD Golkar Blitar

Blitar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Blitar, Suswati mentargetkan perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak 6 kursi.

Hal itu disampaikan olehnya secara tegas dihadapan seluruh pimpinan Partai Golkar mulai tingkat Pengurus Desa (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) pada agenda Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Audit Organisasi Partai Golkar Kabupaten Blitar.

Dalam agenda yang dilaksakan di Aula Prasada, Kanigoro tersebut, juga terlihat dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Sarmuji dengan didampingi oleh jajarannya.

“Kegiatan ini sangat penting dan bermakna sebagai wahana silaturahmi, konsulidasi, pembinaan dan pemacu semangat bagi seluruh kader Partai Golkar,” kata Suswati disambut dengan tepuk tangan kader yang gemuruh, Minggu (20/11/2022).

Ia menyebutkan, agenda Rapimda dan Audit Organisasi Partai Golkar itu dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Partai Golkar baik dari tingkat desa hingga kabupaten dengan jumlah kehadiran kurang lebih lima ratus orang.

Lanjut, ia mengatakan jika sampai saat ini Golkar Kabupaten Blitar memiliki 3 kursi DPRD dari jumlah keseluruhan daerah pilihan (Dapil) sebanyak 6 wilayah. Oleh karena itu, untuk mengoptimasi gerakan Partai Golkar ia membagi tugas setiap satu orang masing-masing mengampu 2 Dapil.

Sampai saat ini, sambung Suswati, Golkar Kabupaten Blitar telah secara aktif melakukan agenda-agenda konsulidasi pemenangan dengan berbagai pihak dan lapisan. Baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain sebagainya.

“Komunikasi dengan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara juga telah kita lakukan, dan juga sudah kita bentuk LO (Liaison Officer) agar lebih mudah dan efisien,” tambah dia.

Kemudian, terkait dengan rencana pemenangan Pemilu 2024, ia meminta kepada seluruh Caleg baik dari tingkat RI, Provinsi dan Kabupaten agar bisa bersinergi dengan baik untuk mencapai hasil maksimal.

“Kami mentargetkan minimal 6 kursi DPRD pada Pileg 2024 mendatang, dengan jumlah 6 Dapil maka setiap dapil kami upayakan untuk memiliki satu kursi DPRD,” tegasnya.

Pada akhir sambutan, ia juga menyatakan kesiapan seluruh komponen Partai Golkar Kabupaten Blitar untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *