Kolaborasi Dengan Golkar Jatim, EBI Foundation Salurkan Bantuan Perlengkapan Ibadah ke Wilayah Terdampak Bencana Banjir Selatan.

Blitar – Berkolaborasi dengan Golkar Jatim, EBI Foundation (Energi Baru Indonesia Foundation) menyalurkan bantuan perlengkapan ibadah kepada warga terdampak bencana banjir di wilayah Blitar Selatan.

Disampaikan oleh Ghulam Muzakki, Ketua EBI Foundation, Aksi Peduli Bencana yang dilakukan ini difokuskan kepada warga terdampak bencana yang berada di dua kecamatan, tepatnya yaitu Desa Pangungrejo, Kecamatan Pangungrejo dan Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto.

“Hari ini kami salurkan bantuan perlengkapan ibadah seperti sajadah, rukuh, dan sarung. Sebelumnya telah kami kordinasikan dengan relawan yang ada di lapangan agar tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh warga,” katanya, Selasa (25/10/2022).

Penyaluran perlengkapan ibadah itu, lanjut Ghulam, dapat terlaksana atas donasi yang diberikan oleh para dermawan melalui agenda open donasi yang telah dihimpun oleh EBI Foundation sejak minggu lalu.

Kolaborasi Dengan Golkar Jatim, Yayasan EBI Foundation Salurkan Bantuan Perlengkapan Ibadah ke Wilayah Terdampak Bencana Banjir Selatan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah berdonasi kepada EBI Foundation, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang terdampak,” tambah Ghulam.

Setelah menyalurkan bantuan melalui Kantor Kecamatan Panggungrejo, rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Kali Bentak, dimana terdapat jembatan yang putus akibat diterjang oleh banjir bandang.

Dijelaskan olehnya, kondisi jembatan yang terputus cukup parah sehingga menyebabkan akses penghubung rumah warga terputus total.

“Kami berdoa semoga musibah bencana ini segera rampung dan kondisi kembali pulih agar masyarakat dapat beraktivitas seperti normal biasanya,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *