Keren, 2 Bocah di Pacitan Sumbangkan Uang Tabungan Untuk Oksigen Pasien Covid 19

Pacitan, warajatim.com – Jiwa sosial sudah dimiliki oleh Adinda Larasati Pratikna (11) dan Aridra Prameswari Pratikna (6). Bagaimana tidak anak pasangan Pandu dan Kharisma Ayusitoresmi rela mengorbankan tabungannya untuk pembelian oksigen pasien Covid 19 di Pacitan.

Dengan berjalan kaki, warga Kelurahan Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan menuju posko pengisian oksigen milik karang taruna. “Saya mau menyerahkan uang tabungan kami, ” ujar Adinda kepada para anggota karang taruna.

Dia mengaku melihat banyaknya berita. Bahwa permintaan oksigen dan tabung sangat banyak. Itu berbanding terbalik dengan ketersediaan.

“Saya kemudian mengajak adik memecahkan tabungan yang ada. Niat awal sih buat laptop. Tapi lihat berita akhirnya kami sumbangkan saja, ” katanya.

Dia mengaku, uang tabungannya berupa recehan Rp. 500 hingga uang kertas Rp 50 ribu. Total, kata dia, dari tabungan dirinya dan sang adik sekitar Rp 1.9 juta.

“Itu tabungan kami selama 4 bulan terakhir. Biar lah kamu sumbangkan untuk pembelian oksigen,” jelasnya.

Apalagi, di kota 1001 goa ini permintaan oksigen terus melonjak. Harganya pun membumbung tinggi. Sehingga banyak warga yang harus berjuang mati-matian mendapatkannha.

Sementara anggota karang taruna Pacitan, Suci Restiati mengaku senang dengan bantuan dari Adinda dan Aridra. “Ini yang patut dicontoh. Semoga menular, ” terangnya.

Menurutnya, karang taruna di Pacitan juga membuka open donasi bagi para donatur yang bersedia menyakitkan bantuan penanganan covid 19. Bisa berupa yang tunai atau bentuk lainnya.

“Kami membuka posko pengisian oksigen. Bisa saja datang ke markas kami, ” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *