Polisi di Pacitan ini Jadi Kurir Makanan Untuk Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri

Polisi di Pacitan ini Jadi Kurir Makanan

Pacitan, warajatim.com – Berawal dari rasa prihatin untuk warga yang harus isolasi mandiri karena terpapar covid 19. Pasalnya biasanya mereka yang melakukan isolasi mandiri dikucilkan.

Karena itu, Bhabinkabtimas Polsek Arjosari, Pacitan, Bripka Rifain berinovasi menjadi Kurir Makanan warga yang menjalani isolasi mandiri. Polisi ini mengirimkan berbagai kebutuhan makanan yang sebelumnya sudah dipesan melalui pesan singkat/sms/WhatsApp.

Bagaimana ceritanya?

Polisi berusia 38 tahun ini sehari-hari pergi ke pasar. Dia berbelanja kebutuhan pribadi. Namun bukan untuk dirinya ataupun untuk keluarganya. Dia berbelanja untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, Sabtu (13/3/2021).

“Saya sengaja memberikan pelayanan terhadap warga yang isolasi mandiri. Katena kasihan,” ujarnya.

Pasalnya, kata dia, kebanyakan warga yang menjalani isolasi mandiri masih dikucilkan. Termasuk terpenjara dalam rumah karena tidak boleh keluar

“Bahkan membeli kebutuhan juga sulit. Akhirnya warga yang isolasi mandiri bisa kirim WhatsApp atau sms ke satgas. Nanti Saya yang antar, ” katanya.

Dia sadar bahwa rawan terpapar covid 19. Namun dia mengaku tetap mendistribusikan pesanan. “Saya antar sampai depan rumah. Saya cantolkan di pintu, ” tegasnya.

Walaupun, secara geografis ada yang letaknya di perbukitan yang terjal. Dia juga harus melewati sungai atau jalan setapak yang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki.

“Dengan begini kan bisa sedikit mengurangi beban kebutuhan makanan untuk yang menjalani isolasi, ” bebernya.

Salah satu warga yang isolasi mandiri, Tri Farida mengaku cukup terbantu selama isolasi mandiri ada call center yang bisa dihubungi untuk berbelanja kebutuhan.

“Setiap hari ada petugas yang mengantar bahan makanan seperti lauk pauk, sayur, beras dan lain lain. Sangat terbantu sekali soalnya saat karantina kami nggak bisa keluar, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *