Tips Merawat Bayi Bagi Mom Karir

Mom Karir
Mom Karir <br> pict by: http://ipinasthika.blogspot.com/

Warajatim.com – Menjadi Mom karir merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita karena di samping menjabat sebagai ibu rumah tangga, memiliki penghasilan adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Namun, jika seorang Mom beraktivitas di luar rumah tentu saja akan bertabrakan dengan waktu merawat anak terlebih ketika masih bayi.
Nah! untuk menjawab seluruh keresahan Mom dalam membagi waktu, berikut ini beberapa tips merawat bayi bagi Mom yang sedang mengejar karir

1. Mencarikan Baby Sitter

Mencari baby sitter untuk posisi perawat bayi di rumah adalah hal brilian. Dengan adanya baby sitter di rumah bisa membuat hati Mom menjadi tenang dan mantab menjalani wanita karir.
Namun, bagi sebagian Mom menggunakan jasa baby sitter mungkin agak sedikit mengkhawatirkan apalagi baru pertama kalinya. Untuk mengurangi kekhawatiran, Mom bisa meminta bantuan saudara atau kerabat yang sudah kenal dan tahu bagaimana merawat bayi.

2. Menyimpan Persediaan ASI

Meski mom adalah seorang wanita karir menyimpan persediaan ASI untuk beberapa jam ke depan adalah hal bagus. Apalagi Mom yang masih kekeh memberikan ASI hingga umur dua tahun bagi sang bayi.
Untuk menyimpan ASI biar tahan lama perhatikan cara simpan di pendingin agar terkondisikan tidak cepat rusak atau basi.

3. Berbagi Tugas dengan Suami 

Bagi pasangan muda atau yang baru memiliki bayi tentu akan menambah beban dalam pekerjaan rumah. Mom bisa konsultasi dengan suami untuk berbagi pekerjaan rumah. Hal ini sangat berguna apabila Mom dan suami sepakat tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga.
Tapi, jika Mom dan suami tidak ingin repot karena sama-sama berkarir bisa juga kok menggunakan jasa asisten rumah tangga penuh atau paruh waktu. Jadi, ketika Mom dan suami berada di rumah tidak lagi memerlukan ART, pun demikian pengeluaran untuk ART juga tidak terlalu mahal.

4. Quality Time dengan Baby  

Meski Mom seorang wanita karir, pelukan mom tak akan tergantikan bagi si bayi. Sediakan waktu luang untuk sekadar mengajaknya bicara, menyanyi, atau jalan-jalan pagi. Dengan begitu Mom tidak akan kehilangan momen dengan si bayi, bisa jadi waktu tersebut akan sangat dirindukan oleh si bayi apabila sepanjang hari Mom berada di luar rumah.

5. Meminta Keringanan kepada Atasan

Mom, suatu waktu tidak dapat dipungkiri bahwa bayi anda mengalami sumeng/demam. Maka, bayi tetap membutuhkan kasih sayang Mom sekalipun sudah ada pengasuh di rumah.
So, ada baiknya Mom bicara terus terang dengan Bos agar pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah Mom tidak perlu ke kantor.

Nah! itulah beberapa tips yang bisa Mom coba untuk menyelaraskan kehidupan karir dan keseharian sebagai seorang ibu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *