Madiun  

Perlintasan KA Diperbaiki, Pengguna Jalan di Madiun Harap Hati-hati

Perlintasan KA Diperbaiki, Pengguna Jalan di Madiun Harap Hati-hati

Madiun, warajatim.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun rencananya akan melakukan perawatan jalur KA yang berada petak jalan antara Saradan – Caruban tepatnya di JPL No 114. perwatan ini terus dilakukan guna meningkatkan keandalan jalur KA agar semakin terjamin keselamatannya.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendrintoko mengatakan, perawatan jalur KA yang berada di kilometer 145 + 6/7, antara Stasiun Saradan – Caruban, sesuai dengan program kerja 2021 yang telah ditetepkan. “Pekerjaan tersebut akan dilakukan pada hari Senin (21/6) tepatnya di Jl. Bagio Suparmo, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.” Kata Ixfan, Sabtu (19/6/2021).

Rencananya, kegiatan peningkatan keandalan jalur akan dilakukan selama lima hari, mulai tanggal (21-25/6). Dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Adapun proses peningkatan jalur tersebut, yaitu akan dilakukan pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel pada sisi jalur Hilir atau jurusan dari arah Surabaya ke arah Madiun. Nantinya, usai dilakukan pembongkaran aspal, selanjutnya akan dilakukan perbaikan geometri jalur, setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

“selama pekerjaan dilakukan informasi yg saya dapatkan dari rekan unit jalan rel tidak akan dilakukan penutupan jalan, jadi lalu lintas akan tetep berjalan, ” urainy.

Menurutnya, tidak ada penutupan jalan. Hanya nantinya akan dilakukan pengaturan lalu lintas oleh petugas kepolisian sehingga kemungkinan akan terjadi kepadatan selama proses tersebut.

Diimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut, untuk lebih berhati – hati. Mengingat lokasi tersebut berada pada Jalan Raya Nasional Madiun – Surabaya, dan mungkin ada tumpukan material atau petugas yang berlalu lalang di sekitar lokasi.

“PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan,” tutup Ixfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *