Madiun  

Sempat Dikira Bom, Kardus Mie Instan Ditaruh Didekat ATM Madiun Ternyata Isinya Baju Baru

Sempat Dikira Bom, Kardus Mie Instan Ditaruh Didekat ATM Madiun Ternyata Isinya Baju Baru

Madiun, warajatim.com – Sebuah kardus mie instan yang ditaruh orang tak kenal dekat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Panglima Sudirman, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggegerkan warga sekitar, Minggu (5/9/2021).

Warga pun was-was. Mereka mengira isinya bom. Warga pun melaporkan kardus mencurigakan itu ke aparat polsek terdekat. Usai mendapatkan laporan dari warga, aparat Polres Madiun bersama tim Gegana Brimob Polda Jatim menyeterilkan lokasi dengan memasang garis polisi.

Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim langsung melakukan pemeriksaan terhadap benda mencurigakan dengan menggunakan metal detector. Tak lama kemudian, kardus mie instan tersebut ke dalam mobil tim gegana lalu dibawa ke Satbrimobda Polda Jatim di Madiun.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan yang dihubungi Minggu (5/9/2021) menyatakan setelah dibukan tim Satbrimobda Polda Jatim isi dari kardus mie instan yang mencurigkan hanyalah baju baru orang dewasa.

“Isinya hanya baju-baju saja. Mungkin orang (yang naruh kardus) niatnya memang mau memberikan sedekah gitu makanya ditaruh disitu. Ternyata isinya baju baru semua untuk dewasa,” kata Jury.

Jury mengatakan kardus mie instan yang ditaruh didekat ATM bukanlah bagian dari teror kepada warga. Pasalnya isinya hanya baju baru dewasa yang hendak diberikan kepada orang lewat di jalan tersebut.
“Kalau dibilang bentuk teror tidak deh. Kayaknya murni kasih sedekah orang yang lewat situ” jelas Jury..

Kendati demikian polisi masih mendalami orang yang sengaja menaruh kardus mie instan berisi baju baru dewasa tersebut.
Jury menjelaskan polisi akan menerapkan standar penanganan dengan meminta bantuan tim Gegana Brimob bila menemukan benda yang mencurikan dan membahayakan warga.

Ia mengimbau bagi warga yang ingin sedekah lebih baik langsung disalurkan ke pihak yang membutuhkan seperti panti asuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *