Malang  

Kumpulkan Seluruh Ketua DPD Golkar se-Jatim, Sarmuji: Rapatkan Barisan Sambut Pencapresan Airlangga Hartarto

 

Batu, warajatim.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji kumpulkan seluruh ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Hotel Golden Tulip Kota Batu dalam acara Rakornis Media dan Penggalangan Opini.

Salah satu agenda dalam pertemuan ini adalah persamaan persepsi dan semangat seluruh kader partai Golkar dalam rangka persiapan pencapresan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ketua Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengatakan saat ini belum ada satupun tokoh yang memiliki elektabilitas memadai untuk bisa menang sebagai calon presiden. Belum ada satu bakal calonpun yang sudah mencapai 25 persen.

“Jikapun saat ini dilaksanakan pemilihan presiden, belum ada calon yang akan unggul,”Ungkap Sarmuji.

Dalam pertemuan tersebut Aggota Komisi XI tersebut menguatkan keyakinan seluruh Ketua DPD Kabupaten Kota tentang peluang Airlangga Hartarto untuk maju dan menang dalam Pilpres 2024.

Menanggapi hasil release survey yang dikeluarkan oleh Lingkaran Survey Indonesia, Denny JA, yang sudah mulai memperhitungkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, Sarmuji mengatakan bahwa saat calon yang memiliki elektabilitas tinggi adalah mereka yang pernah melakukan kontestasi politik di masa lalu.

“Saat ini mereka yang memiliki eektabilitas cukup tinggi adalah mereka yang pernah mengikuti kontestasi politik baik pilpres maupun pilgub. Pak Airlangga belum pernah terlibat dalam kontestasi tapi sudah diperhitungkan. Apalagi kalau Pak Airlangga sudah turun gelanggang, Insya Allah elektabilitasnya akan makin moncer,” Unggah Sarmuji.

Ramainya suhu perpolitikan nasional berimbas juga di Jawa Timur. Propinsi paling timur di Jawa ini begitu seksi dalam kacamata politik Jakarta. Dalam beberapa bulan terakhir partai-partai besar intens melakukan komunikasi politik. Baliho para tokoh juga semakin bertebaran di titik-titik strategis Jawa Timur, sehingga eksalasi politik terasa semakin naik.

“Para tokoh yang berpotensi mencalonkan presiden sudah mulai fokus di Jawa Timur. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengenalkan Ketua Umum (Airlangga Hartarto) di masyarakat,” Ungkap Ketua Komisi 1 DPR RI tersebut.

Wakil Ketua Bidang MPO DPP Partai Golkar ini juga menghimbau untuk terus berkolaborasi yang positif antar kader antar DPD. Tatap muka memang penting untuk terus dilakukan untuk menyapa masyarakat, tetapi revolusi komunikasi melalui media sosial mau tidak mau harus juga dikerjakan.

“Mudah-mudahan ke depan akan lebih banyak lagi program-program bersama Karena itulah esensinya sosial media seperti yang disampaikan oleh ketua DPD Jawa Timur (M. Sarmuji, Red.) tidak bisa dan tidak lain adalah kerja bersama atau kolaborasi komunikasi,” Tutup Meutia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *