Gresik  

M. Sarmuji: Kader Golkar Harus Siap Jika Airlangga Hartarto Deklarasi Capres

Gresik, warajatim.com – Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji menegaskan kepada seluruh kader Golkar Kabupaten Gresik Bahwa Airlangga Hartarto adalah calon yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan dalam Rapat Kerja Daerah dan Rapat Pimpinan Daerah (RAKERDA DAN RAPIMDA) DPD GOLKAR Gresik yang dilaksanakan di Hotel Pesonna Gresik, Sabtu, 11/06/2021.

“Kita bersiap-siap untuk memiliki calon presiden 2024. Saya ingin yakinkan pada seluruh kader, Ketua Umun Airlangga Hartarto punya potensi besar untuk maju dan menang pada kontestasi Pemilihan Presiden nanti,” Ucap Sarmuji

Sampai saat ini memang Airlangga Hartarto belum deklarasi menjadi calon presiden yang diusung oleh Partai Golkar. Dalam beberapa kesempatan Airlangga masih beralasan konsentrasi menjalankan tugas presiden dalam kabinet kerja.

Ada alasan mengapa elektabilitas Airlangga Hartarto belum terkerek naik walaupun secara kinerja di Kabinet Jokowi terbilang cukup moncer terutama dalam kebijakan kebijakan pemulihan ekonomi masa pandemi, adalah belum satu kalipun Airlangga terlibat dalam kepemimpinan daerah maupun nasional.

Kontestasi yang pernah dilakukan tokoh-tokoh tersebut, menurut Sarmuji berimbas pada adanya elektabilitas dapa beberapa survey yang dilakukan.

“Memang hari ini elektabilitas Pak Airlangga belum ada di puncak karena dari seluruh tokoh yang disurvey hanya Pak Airlangga Hartarto yang belum pernah mengalami kontestasi politik. Pak Prabowo sudah tiga kali terlibat dalam kontestasi Pilpres, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Khofifah ikut kontestasi gubernur, begitu juga dengan Sandiaga Uno,” Tegas Anggota DPR RI tersebut.

Kontestasi yang pernah diikuti tokoh-tokoh tersebut, menurut Sarmuji berimbas pada adanya elektabilitas dalam beberapa survey yang dilakukan.

“Mereka (para tokoh di atas) menikmati sisa kontestasi sehingga elektabilitasnya terlihat. Insyaallah sekali Pak Airlangga deklarasi dalam dua tahun sisa ini elektabilitas Pak Airlangga bisa terkerek dengan baik,” optimis Sarmuji.

Satu lagi yang menjadi keunggulan Airlangga Hartarto dibanding dengan tokoh lainnya, yaitu memegang jabatan sebagai ketua umum partai. Untuk itu sebagai Ketua DPD Golkar Jatim meminta kesiapan seluruh kader Golkar dimanapun berada.

“Dari tokoh Politik hanya Prabowo yang memiliki elektabilitas tinggi, insya Allah jika dibandingkan dan di tarungkan dengan ketua umum partai yang lain Pak Airlangga rasa-rasanya sanggup untuk bertanding. Jadi kita harus bersiap-siap kalau suatu saat Pak Airlangga. Siapkan seluruh pasukan dan kader!” tutup Sarmuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *