Gresik  

Kasus Covid-19 Jatim Meningkat, Sarmuji: Kita Harus Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Gresik, warajatim.com – Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji mengingatkan masyarakat agar kedispilinan menerapkan protokol kesehatan terus ditingkatkan apalagi saat ini kasus Covid-19 di Jawa Timur sedang meningkat kembali.

Hal itu disampaikan Sarmuji saat memberikan sambutan Pengukuhan DPD Golkar Gresik sekaligus Rakerda yang bertempat di Ballroom Hotel Pesonna Gresik, Sabtu (11/6/2021).

“Saya ingin menghimbau kepada kita semua, sekaran Covid 19 di Jawa Timur mulai meningkat kembali barangkali sebagai akibat kemarin ada lebaran dan sebagainya juga banyak sebabnya,” himbau Sarmuji.

“Barangkali masyarakat sudah jenuh terhadap Covid-19, ditekan disiplin juga sudah mulai susah, tetapi mari kita tetap taat kepada protokol kesehatan seperti memakai masker, hand sanitizer, serta menjaga jarak harus kita lakukan,” Tambah Sarmuji.

 

Anggota DPR RI tersebut juga meminta penanganan kesehatan harus juga diiringi dengan pemulihan ekonomi. Dua kebutuhan ini harus berjalan seimbang.

“Suka atau tidak suka protokol kesehatan harus tetap dijaga, agar kegiatan ekonomi cepat bangkit. Maka penanganan kesehatan harus terus beriringan dengan perbaikan ekonomi,” Tutup Alumnus Universita Jember tersebut.

Di tempat yang sama Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menuturkan bahwa ada dua kunci utama yang dipenuhi pada masa pandemi, yaitu kesehatan dan sandang pangan.

“Kita tahu pandemi ini belum jelas kapan berakhirnya, tetapi ada dua hal utama yang perlu dipenuhi di masa pandemi, yaitu kesehatan dan sandang pangan,” ucap Yani.

Bupati yang terpilih pada Pilkada 2020 juga meminta kepada kader-kader Golkar Kabupaten Gresik menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan di saat kesadaran masyarakat cenderung mulai turun.

“Melihat kesadaran masyarakat (akan protokol kesehatan) juga mulai cenderung menurun tetapi kita yakin bahwasanya kader-kader Golkar bisa menjadi pelopor dalam menjaga ketertiban dan protokol kesehatan,” Tutup Bupati yang Berpasangan dengan Aminatun Habibah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *