Madiun  

3 Warga Kota Madiun Jadi Korban Kecelakaan Sriwijaya Air

Madiun, warajatim.com – Tiga warga kota Madiun tercatat menjadi korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182. Ketiganya adalah seorang ibu dan dua anaknya yang masih berusia balita.

Mereka adalah Rahmania Ekananda (ibu) Dan Family Ammara serta Fathima Ashalina. Mereka warga Kelurahan Josenan, Kota Madiun.

“Mereka menempati rumah ini dari 2011 sampai 2016. 2017 awal pindah. Karena pak Ahmad Khadir (suami korban) sebagai anggota TNI AU, ” ujar salah satu korban, Erwin Eka, Selasa (12/1/2021).

Dia menjelaskan warga sekitar sempat tidak percaya. Namun ada beberapa data yang tersebar menunjukkan tetangga nya menjadi korban.

Karena itu, kata dia, tetangga menggelar doa bersama. “Biar segera ketemu jasadnya juga. Suaminya juga kuat,” terangnya.

Dia lalu bercerita sosok dari Rahmania supel. Tidak hanya korban namun suaminya. Keluarga mereka dikenal selalu aktif.

Walaupun sudah pindah ke Jakarta mulai 2017 awal, Rahmania masih sering ke Madiun mengok rumah. “Terakhir awal corona Maret. Sempat ketemu, ” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Josenan, Tutik Herlinawati membenarkan sesuai kartu keluarga (KK) ketiga korban tercatat warganya. Ia pun turut berbela sungkawa atas musibah tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Madiun utamanya Kelurahan Josenan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya warga kami, mudah-mudahan arwahnya diterima oleh Allah SWT,” terangnya.

Untuk sekedar diketahui, Rahmania Ekananda bersama kedua putrinya dan seorang anak bibinya, Dinda Amalia (tercatat dalam manifest nomor 456), ketika itu belibur dari Pontianak ke Jakarta. Namun ketika hendak kembali ke Pontianak, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mereka tumpangi mengalami hilang kontak hingga akhirnya jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *