Madiun  

Demi Hobby, Pria Ini Tukarkan Emas Batangan Dengan Ikan Cupang

Madiun, warajatim.com – Demi menambah koleksi ikan cupang di rumah, Arief Suma Romadhon rela menukar emas batangan miliknya. Dia pun menukar emas batangan seberat 1 gram dengan ikan cupang super gold milik Arnovian Pratikna.

“Saya ingin menambah koleksi. Tetapi saat ini tidak mempunyai uang tunai, ” ujar Arief yang merupakan warga Kelurahan Pangangongan, Kota Madiun, Kamis (26/11/2020).

Dia pun nekat membarter dengan emas batangan miliknya. Pasalnya saat ini yang bisa ditukar hanya emas batangan.

“Alhamdulilah mas Arnovian Pratikna (pemilik ikan cupang) mau. Ditukar dengan 4 ikan cupang jenis super gold, ” tegasnya.

Selain dikoleksi, kata dia, ikan cupang super goldnya itu akan dikembangbiakkan sendiri. Sehingga bisa menghasilkan lebih banyak anakan.

“Harapannya ikannya segera mau dikawinkan sehingga menghasilkan anakan yang banyak, ” tegasnya.

Sementara itu pemilik usaha budidaya ikan cupang Sehidup Secupang, Arnovian Praktikna mengatakan kesepakatan emas tukar ikan setelah ia memposting menjual ikan cupang jenis super gold di akun media sosialnya. “Ternyata Arief tertarik. Dia menawar empat ikan cupang super gold dibarter dengan emas batangan satu gram, ” jelasnya.

Menurutnya, tawaran itu cukup menggiurkan. Dia langsung menyetujuinya meski saat ini harga ikan cupang super gold tergolong mahal.

“Cupang super gold saat ini memang tergolong mahal. Untuk mendapatkan indukan saya harus impor dari Thailand,” kata Arnov.

Semenjak berjualan ikan cupang, pemuda ini mengaku baru pertama kali barang dagangannya dibarter dengan emas batangan dari konsumen. “Baru pertama. Ini saya sesuaikan jumlah ikan cupang yang diberikan dengan harga emas batangan saat ini, ” jelasnya.

Menurutnya, sekarang harga emas batang satu gram berkisar Rp1 juta. Sehingga dia memberikan empat ikan cupang dengan nilai yang sama dengan emas batangan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *