ITATS Perkuat Manajemen Pengelolaan Bank Sampah

Surabaya, warajatim.com – Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) menyelenggarakan Webinar Manajemen Bank Sampah dalam rangkaian kegiatan Hibah Pengabdian Masyarakat, Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan Webinar ini sebagai wujud kepedulian civitas akademika ITATS dalam mewujudkan Kota Surabaya menjadi kota yang semakin bersih dan tertata rapi.

Webinar dengan tema “Kiat Pengembangan Bank Sampah dan Pengenalan Sistem Manajemen Bank Sampah dengan Aplikasi Smash.id” ini diikuti oleh puluhan peserta pegiat bank sampah yang ada di seluruh wilayah Kota Surabaya.

 

Dalam mewujudkan Surabaya Kota Bersih ITATS juga menggandeng pegiat lingkungan hidup Wehasta (Wahana Edukasi Harapan Alam Semesta) Kota Surabaya. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan penguatan kepada pegiat bank sampah dalam menanggulangi problem sampah yang semakin tidak terkontrol.

Kegiatan ini mengundang dua narasumber yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di bidang Bank Sampah, yaitu Putra Fajar Alam, S.S.I., M.T. selaku founder dari SMASH.id sekaligus dosen Sistem Informasi Telkom University serta Heni Lestari selaku praktisi sekaligus pendamping lapang program bank sampah di Jawa Timur.

“Kita semua belajar bersama dan harus terus memberikan alternatif atau solusi kepada para pengelola bank sampah di Surabaya terkait sistem manajemen bank sampah dengan aplikasi digital,” ungkap Putra Fajar.

Anindya selaku ketua panitia kegiatan ini berharap bahwa aktivitas manajemen dan administrasi bank sampah di Surabaya dapat lebih ditingkatkan, khususnya di era pandemi ini yang ke depannya akan menghadapi new normal yang mengharuskan physical distancing. “Ke depannya, bank sampah di Surabaya semakin berkembang dan memberikan dampak yang baik bagi semua kalangan, khususnya untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih,” Pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *