Madiun  

Bhabinkamtibmas Ini Berkuda Cegah Covid 19

Bhabinkamtibmas Ini Berkuda
Aipda Hendry dengan kuda kesayangannya menyusuri dusun di Madiun

Madiun, Warajatim.com – Ada yang unik di Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Pasalnya Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Hendry menggunakan kuda untuk menyambangi warganya. Bagaimana kisahnya?

Mentari baru saja terbit dari ufuk timur. Tak lama Aipda Hendry melakukan kewajibannya sebagai makhluk Allah SWT menuaikan shalat subuh.

Selepas shalat, Aipda Hendry ke belakang rumahnya. Di belakang rumah ada kandang kuda. Tak lama, Aipda Hendry mengeluarkan kuda kesayangannya yang bernama Ndaru.

Bhabinkamtibmas Ini Berkuda
Aipda Hendry dengan kuda kesayangannya menyusuri dusun di Madiun

“Setiap pagi, selama dua tahun terakhir ini saya ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas. Saya pun mengajak Ndaru untuk berkeliling, ” ujarnya membuka percakapan, Rabu (1/7/2020).

Dia mengatakan cukup terbantu dengan kuda nya ini. Karena uniknya dia lebih dikenal sebagai Bhabinkamtibmas berkuda.

Bahkan, kata dia, untuk menanggulangi Covid 19 dia tetap menggunakan kuda. Dia patroli dari satu dusun ke dusun lain dengan sahabat setianya, Ndaru.

“Saya Covid juga keliling pakai kuda. Bawa beberapa masker juga. Kalau ada yang tidak pakai masker ya saya kasih masker, ” Jelasnya.

Menurutnya warga lebih mengena dengan menggunakan masker. Dari dulu watfa alergi dengan polisi sekarang lebih membutuhkan. Pasalnya dia menggunakan kuda kesayangannya

Apalagi, kata dia, saat ini ada pencananhan kampung tangguh yang digagas oleh Kapolda Jatim, Irjend Pol Mohamad Fadil Imran. Di Desa Bangunsari merupakan salah satu kampung tangguh.

“enggan dibentuknya kampung tangguh. Hasilnya bisa dirasakan . Penurunan angka Covid 19 di Desa Bangunsari, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *