Yayasan Rumah Kita Kirim Bantuan, Kabupaten Pasuruan Siap Terapkan New Normal dengan Program Kebal Covid

Yayasan Rumah Kita
Yayasan Rumah Kita

Pasuruan, warajatim.com – Yayasan Rumah Kita bersama Sampoerna Indonesia kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19. Kali ini yang menjadi tujuan adalah Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya bantuan ditujukan kepada Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Kota Surabaya.

Bantuan dari Yayasan Rumah Kita berupa Ventilator 2 buah, Full Set APD 50 buah, baju hazmat 250 pcs, face shield 50 pcs, dan masker kain 5000 pcs. diserahkan langsung direktur Yayasan Rumah Kita Andrianus Uran kepada Bupati Pasuruan Yusuf Irsyad.

Andrinus Uran Direktur Yayasan Rumah Kita mengatakan hampir semua jenis bantuan yang diserahakan adalah APD medis karena saat ini peralatan medis masih sangat dibutuhkan untuk rumah sakit. Jika nanti New Normal sudah diberlakukan maka bantuan akan banyak diberikan kepada masyarakat.

Yayasan Rumah Kita Bersama Sampoerna Indonesia
Yayasan Rumah Kita Bersama Sampoerna Indonesia

“Saat ini masih belum diterapkan New Normal, jadi bantuan kami masih alat kesehatan. Jika nanti sudah diterapkan New Normal maka bantuan kami adalah APD yang diperuntukkan kepada masyarakat luas,” Papar Andrianus Uran Ketua Yayasan Rumah Kita saat ditemui di pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (3/6).

Bupati Irsyad mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rumah Kita dan Sampoerna Indonesia atas dukungan dan perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Pasuruan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita atas dukungan dan perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Pasuruan. Bantuan ini akan segera kita distribusikan kepada rumah sakit,” ungkap Bupati yang juga Kasatkorwil Banser Jawa Timur tersebut.

Di sisi lain selama pandemi Covid-19 ini Kabupaten Pasuruan sudah menjalankan program Kebal Covid sehingga mempermudah dalam rangka menuju New Normal. Hal itu terungkap saat menerima rombongan Yayasan Rumah Kita dalam rangka penyaluran bantuan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pasuruan (3/6)

“Di masa Pandemi ini saya punya program Kebal Covid, yaitu Keluarga Berdaya Lawan Covid-19 karena dari keluarga tersebut bisa dibangun disiplin pakai masker dan sebagainya,” jelas Bupati yang akrab dipanggil Gus Irsyad itu.

Bupati Irsyad berharap dengan adanya program Kebal Covid perusahaan-perusahaan di Pasuruan bisa lebih aktif melakukan pemberdayaan disekitar perusahaan serta semakin sinergis bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten.

“Saya berharap dengan program Kebal Covid ini perusahaan bisa lebih kongrit lagi melakukan pemberdayaan masyarakat terutama keluarga dan lebih bersinergi dengan pemerintah,” ungkap Bupati Irsyad.

Selain menjalankan program Kebal Covid, Gus Irsyad juga akan menyiapkan standard operating procedure (SOP) menyambut new normal di tempat pariwisata, tempat ibadah, pasar, serta tempat layanan publik pemerintah di seluruh wilayah Pasuruan.

“Kita akan susun SOP di semua sektor seperti pariwisata, tempat ibadah, pasar, tempat layanan publik, serta dunia usaha. Dengan adanya SOP tersebut saya kira penyebaran Covid-19 bisa kita antisipasi bersama,” terang Gus Irsyad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *