Turut Ambil Peran Cegah Covid-19, Disabilitas Binaan Dinsos Jatim Produksi Masker

Disabilitas Binaan Dinsos Jatim Produksi Masker
Disabilitas Binaan Dinsos Jatim Produksi Masker

Pasuruan, warajatim.com – Puluhan difabel binaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Sosial Jatim ikut berperan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan memproduksi masker sebagai alat pelindung diri. Selain untuk kebutuhan sendiri, UPT dinsos juga melayani pemesanan dari luar.

“Teman-teman di UPT ini dengan keterbatasan yang ada, ikut ambil bagian dengan membuat masker. Minimal untuk lingkungan mereka sendiri sehingga mereka tidak perlu beli,” kata Kepala Dinas Sosial Jatim, Dr. Alwi M.Hum, saat meninjau pembuatan masker di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Rungu dan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan, Senin (13/4/2020).

Untuk saat ini binaan Dinas Sosial tersebut mampu memproduksi sekitar 100 masker. Hingga saat ini mereka sudah memiliki stock 500 picis. Setiap pembuatan masker ini mereka didampingi instruktur untuk menghasilkan masker yang berkualitas.

“Kita lihat hasil produksi mereka sangat baik. Insyaallah melalui instrukturnya diarahkan agar menghasilkan masker yang lebih bagus kualitasnya demi Kesehatan yang memakai masker,” papar Alwi.

Sedangkan bahan baku mereka tidak kesulitan karena sudah disiapkan oleh UPT masing-masing. Seperti halnya mereka membuat baju. Tapi, untu saat ini dialihkan untuk membuat masker.

“Sekarang diganti memproduksi masker karena kebutuhan masker lebih banyak dibanding baju. Bahan baku tidak masalah kami akan men-suppport karena ini arahan pimpinan,” sambung Alwi.

Pihak UPT akan terus melakukan perbaikan kualitas produksi masker. Pendamping akan terus memberikan pengarahan pada warga binaan agar bisa memproduksi masker yang sesuai standar Kesehatan.

Selain pembuatan masker Dinas Sosial Jatim juga turut memproduksi hand sanitizer dan jamu. Produksi Hand sanitizer dan jamu tersebut masih untuk kalangan sendiri belum untuk permintaan luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *