Relawan Sedulur Sarmuji Terus Bergerak Sasar 5 Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Relawan Sedulur Sarmuji
Relawan Sedulur Sarmuji

Kediri, warajatim.com – Relawan Sedulur Sarmuji (Relawan Pendukung M. Sarmuji, SE, M.Si Anggota DPR RI Dapil VI Jawa Timur) terus bergerak bersama warga memerangi virus Covid-19 di Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar, serta Kabupaten Tulungagung.

Relawan ini bergerak pertama kali pada 30 Maret 2020 di Kabupaten Kediri tepatnya di Kecamatan Kras. Mereka melakukan penyemprotan desinfektan di setiap rumah dan membagikan masker.

Budiman yang menjadi penggerak relawan menuturkan bahwa Relawan Sedulur Sarmuji bergerak tidak menunggu instruksi dari Sarmuji melainkan atas inisiasi sendiri. Mereka mengumpulan sebagian harta mereka untuk membeli bahan-bahan desinfektan, meracik sendiri, dan menyemprotkan menggunakan peralatan yang biasa mereka pakai ke sawah.

“Saya dan teman-teman melakukan penyemprotan bukan karena perintah Pak Sarmuji tapi inisiatif sendiri. Saya sadar Ketika pemilihan legislatif lalu saya dan relawan banyak dibantu warga, sekarang waktunya kami yang membantu mereka,” terang Budiman.

Melihat antusiasme Relawan dan masyarakat bergerak tanpa diminta Sarmuji kemudian menyiapkan bantuan tambahan alat penyemprot, sabun batangan, hand sanitizer, dan timba untuk cuci tangan.

“Saya sangat terkesan sekali dengan apa yang dilakukan oleh relawan padahal belum ada bantuan yang saya berikan kepada mereka. Sekarang kami tambahkan sabun batangan, hand sanitizer, masker, dan timba untuk cuci tangan yang bisa diletakkan di masjid maupun pondok pesantren,” tambah Sarmuji

Langkir, salah satu inisiator Relawan Sarmuji dikonfirmasi lewat sambungan WhatsApp menyatakan bahwa hampir seluruh kecamatan di kediri tinggal lima yang belum tersentuh kegiatan Relawan Sarmuji.

“Hari ini Relawan Sedulur Sarmuji akan melanjutkan bakti sosial penyemprotan desinfektan, pembagian hand sanitizer, timba cuci tangan hingga seluruh Kecamatan se-Kabupaten Kediri bisa sentuh relawan,” ungkap lelaki yang tinggal di Kecamatan Kras ini.
Sarmuji menambahkan ke depan dengan masih berlangsungnya Pandemi Covid-19 ini masyarakat akan membutuhkan bahan makanan atau sembako. Sarmuji dan tim akan membagikan sembako secara bertahap di lima kabupaten kota terutama warga terdampak yang penghasilannya dari kerja harian.

“Ke depan jika pandemi ini terus berlangsung yang harus diantisipasi adalah langkanya dan mahalnya sembako. Saya bersama relawan akan semampu mungkin membantu masyarakat terdampak terutama yang mengandalkan hidup dari kerja dan gaji harian,” Tutup Sarmuji.

Sampai saat ini Relawan Sedulur Sarmuji terus menyasar kecamatan-kecamatan di lima kabupaten kota secara serentak maupun bergantian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *