Nabung 3 Tahun, Buruh Tani di Magetan Beli Sepeda Motor Dengan Uang Receh

Buruh Tani di Magetan Beli Sepeda Motor Dengan Uang Receh

Magetan, warajatim.com – Seorang buruh tani di Kabupaten Magetan membeli sepeda motor dengan uang receh Rp 1000 an. Adalah Sastro Kasdi warga Desa Pupus, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan.

Sastro mendatangi dealer MJM Gorang-gareng Magetan dengan membawa uang receh yang dibungkus di kantong plastik besar. Sastro langsung ke meja front desk untuk bertransaksi. Sastro ingin membeli sepeda motor jenis Scoppy.

“Baru kali ini mbak saya menemui membeli dengan uang receh, ” ujar Front desk MJM Gorang-gareng Magetan, Icho Viona Pratiwi, Rabu (24/3/2021).

Icho mengatakan bahwa Sastro membawa koin sebesar Rp 12.5 juta. Sisanya dibayar dengan uang kertas Rp 100 ribu.

“Harga scoopy Rp 21.8 juta. Tetapi harga jadinya Rp 21.5 juta. Kami menerima saja uang receh, ” katanya.

Dia mengaku bahwa uang tersebut langsung dibawa ke bank untuk kemudian dihitung. “Sudah beres semua. Scoppy nya juga dikirim ke rumah nya sudah, ” bebernya.

Sementara, Sastro menyebut bahwa uang receh untuk membeli dikumpulkan selama 3 tahun lamanya. Dia mengumpulkan uang dari hasil kerjanya buruh tani.

“Ada uang receh Rp 1000 an saya tabung di ember. Saya kumpulkan saja. Memang untuk beli sepeda motor, ” tambahnya.

Menurutnya, setelah 3 tahun dia baru menghitunng. Dan berani ke dealer untuk membeli sepeda motor. “Sisanya saya dapat dari anak juga, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *