Viral, Peternak Buang Telur Karena Kesal

Magetan, warajatim.com – Sebuah video viral dalam akun Instagram @beritamagetan. Dalam video berdurasi 30 detik sebanyak dua video terlihat seorang yang diduga peternak ayam petelur kesal.

Terdengar kata-kata terus arep dadi opo peternak. Pakan mundak terus, endog soyo Mudun. Dinyang murah. Tak guwak pisan. (Mau jadi apa peternak. Harga pakan terus naik, sedangkan harga telur terus turun. Selalu ditawar murah. Saya buang sekalian).

Lalu peternak itu membuang puluhan kilogram telur. Diduga telur itu merupakan hasil dari ayam ternaknya

Unggahan tersebut disukai open 4.068 akun dan 356 komentar. Banyak netizen menyayangkan peternak yang membuang puluhan kilogram telur itu.

Seperti akun @ahmadnurchliz Diwehke uwong sing butuh genah oleh berkah barokahe pak pak (Dikasih orang yang memerlukan pasti dapat berkah nya pak)

“Padahal banyak diluar sana yang masih membutuhlan. Dan maskh Ada yang belum mampu membeli telur, ” tulis akun @adellasmaraa.

Namun juga menyusul video permintaan maaf dari peternak ayam.

Video itu berdurasi 1 menit 4 detik. Video tersebut berisi permintaan maaf dan klarifikasi.

“Saya Sukarni atau Pitut warga Kecamatan Ngriboyo. Saya ingin melakukan klarifikasi tentang video viral yang membuang telur, ” ucapnya dalam video klarifikasi.

Dia mengaku meminta maaf. Menurutnya dia melakukan karena rasa kecewa. Dengan harga pakan yang terus naik. Tetapi itu berbanding terbalik dengan harga telur yang terus anjlok.

“Ya itu bentuk kekecewaan saya. Karena jujur saya terus merugi, ” tegasnya.

Dia menjelaskan jika kemudian hari timbul masalah, dia akan bertanggungjawab. Pun jika dikemudian hari ada permasalahan yang sama, dia akan koordinasi dengan pihak terkait.

“Saya janji tidak mengulangi lagi. Saya tetap koordinasi dengan pihak terkait, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *