Seorang Bocah Ditemukan Terlantar Di Magetan, Dibuang Ortu?

Magetan, warajatim.com – Sebuah foto tersebar di percakapan whatsapp dan Facebook. Foto tersebut terdapat anak kecil berjenis laki-laki yang terlihat seperti melambaikan tangan.

Di dalam tangkapan layar, diberikan caption telah di temukan anak kecil perkiraan di terlantarkan lokasi di Desa Ginuk, Kecamatan Karas bila ada saudara yang mengenal mohon di info kan ke sanak saudaranya saat ini posisi anak ada di polsek Karas

Kapolsek Karas, AKP Bayu Nirbaya Bhakti membenadkan kejadian itu. Memang ada bocah yang dibawa oleh warga Desa Ginuk ke Mapolsek Karas.

“Ini tadi dibawa ke Mapolsek Karas. Kata yang bawa itu bocah itu sendiri di pinggir jalan besar, ” ujar AKP Bayu, Rabu (11/11/2020).

Dia menyebut bahwa bocah laki-laki setiap ada kendaraan lewat dilambangkan tangannya ingin ikut. Untuk usianya diperkirakan 3 tahun.

“Yang agak menyulitkan itu tidak bisa bicara normal seperti kayaknya bocah. Jadi kami harus komunikasi dengan pelan-pelan,” tegasnya

Saat diketemukan oleh warga, lanjut Bayu, bocah tersebut mengenakan baju kotak warna biru putih. Selain itu memakai kacamata hitam.

“Memakai baju kotak biru putih dan baea kacamata. Kalau kesehatan juga sudah kami periksa. Haslinha bagus tapi untuk diajak bicara kurang paham seperti disabilitas. Jadi kita kesulitan untuk komunikasi,” katanya.

Menurutnya bocah yang mengenakan baju motif kotak-kotak warna biru putih itu kini telah diantar ke Dinas Sosial Kabupaten Magetan. Saat ini upaya polisi melakukan penyelidikan siapa orang tua bocah tersebut.

‘Kita sudah sebar informasi melalui medsos semoga bisa segera ditemukan orang tuanya,” jelasnya.

Saat ditanya apakah bocah tersebut dibuang oleh orang tua, Bayu mengaku masih melakukan penyelidikan. “Kita masih penyelidikan soal itu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *