Pos Pendakian Cemoro Sewu Dibuka, Warung di Puncak Lawu Wajib Sediakan Cuci Tangan

Cemoro Sewu
Pos Pendakian Cemoro Sewu Dibuka

Magetan, Warajatim.com – Bagi pendaki yang rindu muncak ke Gunung Lawu sudah bisa bernafas lega. Pasalnya pengelola sudah membuka pos pendakian ke pUncak Lawu dari Cemoro Sewu mulai dibuka setelah pos pendakian dari Kabupaten Karanganyar mulai dibuka.

Humas KPH Lawu DS Eko Santisa mengatakan, pebukaan pos pendakian Cemoro Sewu dan Singolangu masih bersifat percobaan. “ Kita masih melakukan ujicoba hingga seminggu kedepan terkait pelaksanaan protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Cemoro Sewu
Pos Pendakian Cemoro Sewu Dibuka

Namun untuk para pendaki harus memenuhi syarat. Pasca ditutup untuk pendakian selama 3 bulan para pendaki diwajibkan mengenakan masker, cuci tangan.

Pun dilakukan pengecekan suhu tubuh di pos pintu masuk pendakian sebelum diijinkan melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu. Bagi pendaki yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat celcius pengelola pendakian akan meminta pendaki tersebut pulang kerumah.

“ Pendaki harus mengikuti prosedur protokol kesehatan. Kalau ada yang memiliki suhu tubuh 37 derajat celcius kita akan suruh pulang,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pemilik warung di puncak Gunugn Lawu dan warung di jalur pendakian wajib melaksankaan protokol kesehatan. Dengan menyediakan cuci tangan dan handsanitizer didepan warung.

” Untuk warung di puncak Lawu ada 4, semua harus menyediakan cuci tangan dan harsu menerapkan pprotokol kesehatan termasuk warung Mbok Yem,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *