Telaga Sarangan Resmi Dibuka, Pemkab Magetan Batasi Pengunjung

Telaga Sarangan
Telaga Sarangan

Magetan, Warajatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan membuka destinasi wisata Telaga Sarangan. Sebelumnya wisata yang terletak di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan 3 bulan ditutup untuk umum akibat pandemi virus corona.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pembukaan destinasi wisata Sarangan masih dalam taraf uji coba. Seluruh pengunjung destinasi wisata Sarangan diwajibkan menggunakan masker. “ Ini kan sudah 3 bulan ditutup dan hari ini kita ujicoba,” ujarnya, Senin (22/6/2020).

Walaupun ujicoba, kata dia, pengunjung tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. Pengunjung wajib menggunakan masker, juga cuci tangan sebelum.mashk ke lokasi wisata.

Dia menambahkan, untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan pelaku wisata di Sarangan membentuk tim wisata tangguh. Tim wisata tangguh akan akan selalu berada di lokasi wisata Sarangan untukmengawasi dan memberikan pemahaman kepada pengunjung pentingnya protokol kesehatan.

Telaga Sarangan
Telaga Sarangan

“Kalau di Bali semacam pecalang yang akan mengingatkan pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya selama uji coba, pihaknya akan membatasi jumlah pengunjung di area wista Telaga Sarangan. Pun pengunjung dari luar kota boleh masuk “Pengunjungnya kami batasi. Pengunjung luar kota boleh masuk,” Ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Venly Toi Nicolas mengatakan, dihari biasa jumlah pengunjung wisata Telaga Sarangan mencapai 5.000 orang. Selama ujicoba pemerintah Kabupaten Magetan akan membatasi jumlah pengunjung hanya 2.000 orang. “ Kalau bisa kita akan batasi sampai 2.000 orang saja,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *