Harap Bersabar, Pendakian Puncak Gunung Lawu Jalur Cemoro Sewu Tunggu Surat Edaran Bupati

Cemoro Sewu
Cemoro Sewu

Magetan, warajatim.com – Bagi traveler yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Lawu dalam waktu dekat harus lebih bersabar. Pasalnya pengelola jalur pendakian puncak Gunung Lawu dari pintu Cemoro Sewu Magetan, belum bisa memutuskan kapan jalur pendakian dibuka.

Humas KPH Lawu DS Eko Santosa mengatakan, pengelola jalur pendakian dari pintu masuk Cemoro Sewu masih menunggu aturan yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan terhadap para pendaki dimasa pandemi virus Covid-19.

“Kita masih menunggu surat edaran bupati. Sampi saat ini kita belum menerima. Ya sabar dulu,” ujarnya melalui sambungan telepon Rabu (10/06/2020).

Namun, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan menyambut para pendaki yang rindu dengan Gunung Lawu. Dia menyebutkan menyediakan tempat cuci tangan bagi pendaki. Selain itu dia juga memastikan keamanan jalur pendakian yang hingga saat ini masih steril dari pendaki.

Cemoro Sewu
Cemoro Sewu

“Kita sudah siapkan tempat cuci tangan bagi pendaki. Untuk kondisi jalur juga sudah kita periksa,” imbuhnya.

Pun aturan bagi pendaki yang nantinya harus mentaati aturan protokol kesehatan. Tetapi lagi-lagi Eko menyebut masih menunggu aturan detail pemerintah daerah.

Meski demikian menurutnya pendaki harus mengikuti aturan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum mendaki. “Kita masih menunggu SE dari bupati apakah harus bawa handsanitiser atau aturan seperti harus bawa surat keterangan dan lain sebagainya,” ucap Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *