News  

DPD Golkar Jatim Produksi Ribuan Liter Hand Sanitizer

DPD Golkar Jatim Produksi Ribuan Liter Hand Sanitizer
DPD Golkar Jatim Produksi Ribuan Liter Hand Sanitizer

Surabaya (Wiswayahe) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur memproduksi cairan hand sanitizer (pembersih tangan) secara massal yang akan dibagikan ke masyarakat sebagai upaya mencegah meluasnya virus corona atau COVID-19.

“Pembutan hand sanitizer Ini upaya kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah langka di pasaran,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji kepada wartawan di Surabaya, Kamis (2/4/2020).

DPD Partai Golkar Jatim, kata Sarmuji, juga sudah mengeluarkan instruksi ke kader di daerah agar melakukan bakti sosial, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian cairan pembersih tangan, pembagian masker maupun aksi sosial lainnya.

“Termasuk pembagian sembako bagi mereka yang terdampak secara ekonomi,” ucap anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Pembuatan cairan pembersih tangan ini juga menggandeng ahli farmasi agar produksi yang dihasilkan aman dan nyaman dipakai oleh warga, tentunya juga sesuai dengan aturan medis.

Golkar Jatim, lanjut dia, memproduksi ribuan liter cairan pembersih tangan untuk membantu khususnya masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah, seperti tenaga medis, ojek daring, dan sopir taksi.

“Sedangkan bagi yang tidak keluar rumah cukup dengan mencuci tangan dengan sabun,” katanya.

Ia juga mengimbau ke seluruh pengurus dan kader partai se-Jatim dari DPD provinsi hingga pengurus deaa agar semaksimal mungkin berbuat untuk masyarakat dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *