Warung Bu Garem, Menikmati Lezatnya Rawon Legendaris di Ponorogo, Cocok Menu Buka

Warung Bu Garem, Menikmati Lezatnya Rawon Legendaris di Ponorogo

Ponorogo, warajatim.com – Rawon disebut menjadi makanan khas asal Jawa Timur. Lalu bagaimama dengan Rawong Legendaris Bu Garem? Berikut liputannya.

Penampilan warung makan ini memang sederhana. Namun rasa makanan yang disajikan sangatlah menggugah selera dan rawon disini disebut-sebut sebagai menu terbaik.

Adalah warung makan bu Garem yang terletak di jalur strategis Trenggalek-Ponorogo tepatnya di Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

Sebenarnya di warung ini ada banyak menu yang disajikan termasuk soto daging, garang asem, dan nasi campur. Namun rawon lebih menjadi favorit penikmat kuliner dibanding menu lain. Bisa disebut sebagai menu buka puasa favorit di warung ini.

“Saat disajikan porsi rawonnya tidak terlalu besar, hanya berisi kuah pekat, kecambah serta beberapa potong daging, tapi rasanya benar-benar enak, dan per porsinya hanya Rp 15 ribu,” ujar Brahim.

Menurutnya, walau potongan daging hanya 4 buah, tapi saat kuah rawon dan nasi bersatu, “Rasanya legit dan tidak terlupakan,” ulas Brahim.

Ia pun mengaku, sering makan di warung Bu Garem sejak lama.”Ini warung sangat legendaris, saya sudah kesini sejak Bu Garem masih ada,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan Amalia Indrani. Dia mengaku jika rasanya tak berubah sejak dulu. “Campuran kluwek, bawang putih, kunir, ketumbar, kemiri yang menyatu membentuk rasa legit, ” tegasnya.

Sementara pemilik warung Lilik Handayani mengaku tetap mempertahankan resep-masakannya dari leluhurnya.
“Warung ini berdiri sejak tahun 1964, jadi saya ini generasi ketiga,” jelasnua.

Dia pun tidak berani mengutak-atik resep. Pasalnya yang datang ke warungnya berlangganan sejak dulu.

“Takut kalau pelanggan lari. Mending mempertahankan. Apapun kondisinya, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *