Madiun Punya Cerita, Watu Rumpuk Destinasinya

Madiun Punya Cerita, Watu Rumpuk
Madiun Punya Cerita, Watu Rumpuk

Madiun, warajatim.com – Lereng Watu wilis di Kabupaten Madiun ternyata menyimpan objek wisata yang tak kalah menarik dari kabupaten lain di sekitarnya.

Jika di wilayah Madiun Raya, traveler sudah akrab dengan Telaga Ngebel di Ponorogo dan Telaga Sarangan di Magetan, Watu Rumpuk bisa jadi alternatif jika sudah sering ke kedua telaga tersebut.

Wisata Watu Rumpuk tepat berada di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Daerah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo.

Wisata Watu Rumpuk merupakan hamparan hutan pinus dan bekas tambang galian batu. Namun karena tambang galian batu berhenti, akhirnya warga sekitar menyulapnya untuk dijadikan destinasi wisata.

Madiun Punya Cerita, Watu Rumpuk 2
Madiun Punya Cerita, Watu Rumpuk

Para Pejuang Jalan-jalan bisa mencoba untuk melakukan perjalanan ke Watu Rumpuk. Jalan menuju lokasi tidak terlalu sulit. Karena sangat mulus. Namun, jika menggunakan mobil harus ekstra sabar karena jalan harus bergantian tidak bisa berpapasan atau saling mendahului.

Sesampai di Watu Rumpuk, hal yang paling menonjol adalah batu yang bertumpuk. Tentu saja ini menjadi spot utama sebagai identitas orang pernah datang ke Watu umpuk ini. Banyak pengunjung yang rela menunggu giliran untuk mendapatkan spot foto ini.

Untuk menuju spot foto selanjutnya traveler harus sedikit mengeluarkan tenaga karana jalan mulai menanjak. Siapkan perbekalan secukupnya untuk antisipasi kehausan.

Sekitar 10 menit, traveler sudah berada di spot lokasi bagian atas. Ada tiga pilihan spot foto yang menarik yang disediakan pengelola. Ketiganya berlatar belakang pemandangan yang istimewa. Bagi para pengunjung tak perlu khawatir untuk mengeksplorasi keindahannya.

Tak pelak destinasi yang baru dibuka enam bulan ini menjadi lokasi pilihan masuarakat madiun dan sekitarnya. Apalagi seperti long weekend dan liburan sekolah.

“Keren juga ternyata. Saya baru pertama kesini. Karena penasaran. Kalau di Madiun Raya kan cuma Ngebel di Ponorogo dan Sarangan di Magetan,” kata Lavina Dwi Sari, salah satu pengunjung.

Vina–sapaan akrab-Lavuna Dwi Sari, mengatakan, lumayan puas ke Watu Rumpuk. Karena banyak spot selfie. “Banyak lokasi untuk foto. Sangat puas,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *