Pantai Kasap Raja Ampat nya Pacitan

Pantai Kasap Raja Ampat Nya Pacitan 1
Pantai Kasap Raja Ampat Nya Pacitan 1

Pacitan, warajatim.com – Siapa tidak kenal dengan wisata Raja Ampat.  Salah satu wisata yang disebut surga dunia di ujung timur Indonesia.

Namun, tidak perlu merogoh kocek jika ingin menikmati raja Ampat. Di Pacitan juga ada surga yang tersembunyi. Tentu tidak kalah indah dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Adalah Pantai Kasap. Pantai tersebut satu garis dengan Pantai Watukarung. Berada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Untuk mencapai ke Pantai Kasap tidak sulit. Hanya perlu waktu 30 menit dari pusat kota kelahiran presiden SBY itu.

Di Pantai Kasap, nantinya traveler tidak hanya menemukan pantai. Juga bukit yang bisa digunakan spot foto. Mencapai ke puncak bukit tentu tidak mudah.

Tapi jika bisa mencapai puncak,  pemandangan yang didapatkan tentu sebanding dengan energi yang dikeluarkan. Langsung ada berderet-deret bukit yang ada.

“Orang menyebutnya bukit cinta. Karena yang bisa ke puncak muda-mudi saja,” kata pemilik warung di lokasi.

Tidak hanya itu, kata dia, banyak yang memanfaatkan bukti cinta sebagai spot press. Pun spot foto bagi mereka yang pacaran.

Dia mengaku, mereka yang berkunjung ke Pantai Kasap namun tidak ke bukti cinta sama saja dengan tidak ke Pantai Kasap. Bagaimana tidak, spot bagus dan terlihat seperti raja Ampat karena bukit itu.

Daya tarik yabg lain, jika traveler suka pantai bisa menikmati pantai nya. Ombak nya memang ganas karena berada di jalur pantai selatan

“Kalau air lautnya bisa dilihat sendiri. Masih bening. Tidak ada sampah. Karena termasuk pantai baru di Pacitan,” jelasnya

Sayangnya untuk ke Pantai Kasap tidak bisa diakses dengan kendaraan umum. Harus menggunakan kendaraan pribadi. Jadi bagaimana? Tertarik bukan untuk merekayasa di kota seribu satu Pacitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *