6 Bulan Menjabat Bupati, Sugiri Ajukan Pinjaman

6 Bulan Menjabat Bupati, Sugiri Ajukan Pinjaman

Ponorogo, warajatim.com – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menyebut bahwa akan mengajukan pinjaman ke Perusahaan pembiayaan infrastruktur pelat merah PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

“Saya baru jadi bupati 6 bulan. Artinya saat ini sedang menata mencari solusi infrastruktur menjadi lebih baik dari masa lalu, ” ujar Sugiri kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Solusinya, kata dia, bisa meminjam dana ke PT SMI melalui program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Hutang tersebut bukan untuk pribadi dirinya melainkan untuk memperbaiki jalan.

“Nanti kita lakukan pinjaman. Sebesar Rp 155 Miliar. Bunganya 5 persen. Berjangka waktu 5 tahun, ” kata Sugiri.

Menurutnya, dana dari PT SMI tentu akan digunakan memperbaiki infrastruktur yang ada. “Jalan poros desa atau jalan lain yang memang kerusakannya parah,” bebernya.

Contohnya adalah Jalan Sampung-Pohijo yang menjadi prioritas. Dia mengaku untuk jalan tersebut sebenarnya Pemkab Ponorogo hanya kebagian getahnya.

Pasalnya jalan itu dilalui oleh pengangkut tambang dari Jawa Tengah menuju Kabupaten Magetan. “Kebetulan lewat Sampung. Itu bakal menjadi prioritas, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *