Capaian Vaksin di Ponorogo Baru 22 Persen, DPRD Ponorogo Minta Dipercepat

Capaian Vaksin di Ponorogo Baru 22 Persen, DPRD Ponorogo Minta Dipercepat

Ponorogo, warajatim.com – Capaian vaksinasi di Ponorogo masih dibawah target. Dari target yang dicanangkan, bumi reog baru mencapai 21.23 persen untuk dosis pertama. Untuk dosis kedua baru 10.74 persen dan dosis ketiga Khusus nakes 72.06 persen.

“Data yang kami dapatkan baru sekitar 21 hingga 22 persen. Jauh dibawah target. Secara target menduduki nomor 25 dari 38 kota/kabupaten, ” ujar Wakil Ketua DPRD Ponorogo, Dwi Agus Prayitno, Senin (6/9/2021).

Dia meminta capaian vaksin ini menjadi perhatian tersendiri. Apalagi target nasional adalah 75 persen. Sehingga bisa disebut bumi reog masih jauh dibawah target.

“Agar Herd Imunity segera terbentuk di masyarakat. Harus diusahakan oleh Pemkab Ponorogo, ” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo (Kadinkes), Agus Pramono tidak menampik apa yang disampaikan oleh legislatif itu. “Ya memang segitu (22 persen), ” jelasnya.

Dia mengaku pihaknya sudah menggenjot agar target vaksinasi segera terpenuhi. Beberapa hari terakhir bantuan vaksin mulai berdatangan.

“Hari ini kebetulan ada bantuan dari dinas pemprov. Ada juga dari Polda Jatim dan Pangdam, ” terangnya.

Dia menyebut untuk saat ini Pemkab menyelesaikan 10 ribu bantuan vaksin dari Polda Jatim. Untuk bantuan tersebut disebar di 3 titik.

Kemudian bantuan Pangdam ada 20 ribu vaksin. Dia menjelaskan bantuan dari Pangdam itu disebut ke seluruh puskesmas di Ponorogo

“Jadi hari ini ada 30 ribu vaksin. Itu bakal selesai jam 17.00 wib, ” terangnya.

“Kita masih dinilai vaksin presentase rendah. Bukan kinerja buruk. Antusiasme warga masyarakat bagus. Makanya digenjot terus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *