Diduga Varian Baru Covid 19 Sudah Masuk Ponorogo, Pemkab Bakal Bangun RS Lapangan

Diduga Varian Baru Covid 19 Sudah Masuk Ponorogo, Pemkab Bakal Bangun RS Lapangan
Sekda Ponorogo, Agus Pramono

Ponorogo, warajatim.com – Varian baru virus covid 19 diduga sudah masuk di Kabupaten Ponorogo. Pasalnya di bumi reog tingkat kematian tinggi, sedangkan tingkat kesembuhan menurun.

“Kasus meningkat itu tidak hanya di Ponorogo. Rata semua. Indikasi nya memang ada varian baru di tempat kita, ” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, Senin (12/7/2021).

Dia menyebut ada bukti beberapa kasus, yang ketika terkonfirmasi covid 19, kemudian meninggal dunia dalam waktu 2 sampai 3 hari. Dalam satu keluarga ada yang meninggal hingga dua orang.

Dia mencontohkan, kasus di Kecamatan Sampung. Ada seorang ibu yang terkonfirmasi covid 19. Kemudian menyusul anaknya meninggal dunia.

Pun di Kecamatan Babadan, berawal dari anak yang meninggal dunia. Kemudian disusul ibunya. “Berarti tingkat penyebarannya sangat cepat. Itu kemungkinan varian baru, ” katanya.

Dia mengklaim karena itu, pemkab Ponorogo melakukan langkah antisipasi. Agar juga warga mendapatkan perawatan intensif.

Menurutnya selain membuka tenda di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono juga akan membuka RS lapangan. “Rencana di tempatkan di satu tempat yg memuat dalam jumlah yang besar, ” sambungnya.

Saat ini, jelas dia, masih diproses. Untuk tenaga medis dan alat-alatnya. Dia berharap segera terealisasi.

“Agar warga yang memerlukan perawatan intensif bisa dirawat. Kami penuhi kebutuhan RS lapangan dulu, ” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *