Mas Lindra Resmi Jabat Bupati Tuban 2021-2024

Surabaya, warajatim.com – Gubernur Khofifah Indar Parawansa melantik pasangan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, yaitu Aditya Halindra Faridzki-Riyadi

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya untuk masa jabatan 2021-2024. Hadir dalam pelantikan tersebut Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali, Sesepuh Golkar Akbar Tanjung dan Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji.

Seperti diketahui Halindra adalah Bupati termuda yang terpilih di usia 28 tahun. Ia merupakan putra dari mantan Bupati Tuban Haeny Relawati periode 2021-2011 (dua periode jabatan)

Banyak harapan dan doa dari masyarakat Tuban atas terpilihnya Mas Lindra (sapaan akrabnya) termasuk Ketua DPD Golkar Jatim, agar bisa membawa kesejahteraan dan pembangunan yang merata seperti yang dilakukan oleh ibunya.

“Semoga langkah pertama Mas Halindra adalah juga langkah perbaikan menuju Tuban yang lebih baik”, harap Sarmuji.

Sarmuji menegaskan bahwa dengan terpilihnya Halindra menunjukkan bahwa kaum Millenial bisa menjadi pemimpin.

“Mas Halindra adalah representasi pemimpin dari kalangan Millenial. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa kalangan millenial juga memiliki kapasitas kapabilitas untuk memimpin suatu wilayah pemerintahan,” Tegas Sarmuji

Lebih lanjut anggota DPR RI asal surabaya ini menjelaskan, Partai Golongan Karya memberikan kesempatan yang luas dan lebih banyaj kaum milenial berkiprah dalam dunia politik.

“Golkar Jatim memberi kesempatan seluas-luasnya kepada Millenial untuk bisa tampil menjadi pemimpin. Kami percaya kepada kemampuan anak muda asal mau berproses mengasah diri. Meskipun muda Mas Halindra tidak tampil tiba-tiba tetapi sudah pernah jadi Ketua DPD Partai Golkar Tuban dan anggota DPRD Jawa Timur. Selama menjadi Ketua Golkar Tuban juga berkinerja baik,” Ujar Sarmuji menutup penjelasan.

Pasangan Halindra-Riyadi memenangkan kontestasi pilkada Kabupaten Tuban dengan kemenangan yang meyakinkan atas Mantan Kepala Dinas ESDM Jawa Timur, Setiajit-Armaya, dan Kolega sesama Anggota DPRD Jatim Khozanah-M. Anwar dengan perolehan 423.236 suara atau secara persentase mencapai 60 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *