Kasus COVID-19 Varian Delta di Jatim Tembus 19 Orang

Kasus COVID-19 Varian Delta di Jatim Tembus 19 Orang

Surabaya, warajatim.com – Kasus COVID-19 Varian Delta di Jawa Timur (Jatim) terus bertambah. Hingga saat ini totalnya mencapai 19 pasien.

Ketua Rumpun Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Jatim, dr. Joni Wahyuhadi menyampaikan, kalau semuanya hasil whole genome sequencing sampel pasien limpahan dari Bangkalan dan penyekatan Suramadu. Sayangnya, Direktur Utama RSUD dr. Soetomo itu tidak merinci mereka dirawat di mana.

“Hasil sequencing yang di kita, khususnya kawan-kawan dari Bangkalan itu sekarang ada 19 (pasien),” katanya, Senin (21/6/2021).

Bertambah pesatnya pasien yang terkonfirmasi COVID-19 Varian Delta ini dikarenakan memang penyebarannya lebih cepat. Sehingga yang tertular dan jatuh sakit pun semakin banyak.

“Karena yang sakit banyak maka angka kematiannya bisa lebih tinggi,” ujarnya,

Dari 19 pasien itu sebanyak lima pasien diketahui dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya. Sebanyak dua pasien yang dirawat sejak 6 Juni lalu itu, dipastikan sembuh pada Senin (21/6/2021). Keduanya sudah diwisuda dan dipulangkan.

Perlu diketahui, sejak Mei 2021, RSLI menerima konfirmasi tujuh pasien varian baru. Yakni B117 atau Varian Alpha sebanyak satu orang, B1351 atau Varian Beta sebanyak satu orang dan B16172 atau Varian Delta sebanyak lima orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *