Heboh BTS Meal, Golkar Jatim Adakah Giveaway Untuk Army

Surabaya, warajatim.com – Budaya Korea berkembang pesat dan meluas secara global dalam dua dekade terakhir. Keberadaannya pelan-pelan menggantikan ‘Budaya Jepang’ dalam kehidupan generasi Z dan milenial di Indonesia.

Budaya Korea benar-benar diterima publik bukan hanya musik-musiknya tetapi film dramanya, hingga makanannya sudah menjadi bagian gaya hidup publik Indonesia. Fenomena ini biasa disebut “Korean Wave” atau disebut juga Hallyu.

Terbaru, kehebohan yang timbul akibat Hallyu adalah BTS Meal, paket menu makanan yang dikeluarkan oleh salah satu gerai makanan di Indonesia. Produk makanan yang tidak bisa dimakan di tempat dan harus pesan online tersebut mengakibatkan kemacatan dan keramaian di sekitarnya.

Bentuknya apa sih, Menu BTS Meal? Sebenarnya tidak beda dengan menu yang ada yang biasa ditawarkan oleh gerai tersebut, yaitu Chicken Nugget, French Fries, Coca-cola, serta dilengkapi dengan dua macam saus.

Fenomena BTS menarik perhatian termasuk Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji. Saking penasarannya, Sarmuji sampai membuat giveaway untuk mencari tahu mengapa ARMY (sebutan pengagum BTS) begitu jatuh cinta pada Idolanya.

“Saya heran dengan fenomena idol K-Pop saat ini. ‘Korean Wave’ benar-benar sudah melanda Indonesia. Masing-masing mereka memilili fan base yang luar biasa besar di Indonesia, seperti BTS dengan ARMY-nya, Black Pink dengan Blink-nya serta sebutan-sebutan lain untuk mengidentikkan fans dengan idolanya” ungkap anggota DPR RI itu.

“Saking Penasarannya dengan BTS, saya membuat giveaway untuk mengecek secara langsung seperti apa jatuh cintanya ARMY pada BTS,” tambah Sarmuji.

Sarmuji terpantau memposting giveaway tersebut kemarin malam di instagram @m.sarmuji tepat pukul 23.30 WIB. Hingga kini kolom komentarnya dipenuhi ratusan Army yang menyatakan alasan mengapa mereka jatuh cinta pada BTS.

Beragam ungkapan mereka sampaikan mulai dari ‘BTS keren’, ‘lagunya enak di dengar’, ‘liriknya bagus’. Bahkan ada yang mengungkapkan lagu BTS digunakan untuk terapi depresi yang dialami. Benar-benar dahsya, bukan?

Seperti salah satu komentar dituliskan oleh akun puspitanirmala04 “Saya suka karena BTS mengajarkan saya cara untuk mencintai diri sendiri, berjuang tanpa henti dan optimis pada tujuan kita sendiri”.

Baru kali ini akun @m.sarmuji mencolek ARMY dan BTS, hingga ada salah satu pertanyaan kritis yang dilontarkan kepada Ketua IKA Universitas Jember tersebut, ‘mengapa tiba-tiba mendadak BTS, Pak?’ dan pertanyaan tersebut dijawab santai oleh Sarmuji

“Dunia begitu berwarna, politisi hanya tahu satu dua. Hidup tak hanya tentang pasal-pasal undang-undang dan pertumbuhan ekonomi, tetapi ada BTS di dalamnya” Jawab Sarmuji

Lebih lanjut dalam tulisan yang dikirim ke redaksi, perilaku sosiologis ini sangatlah unik. Ia mengandaikan seandainya gelombang fanatisme ini terjadi di Partai Golkar, bisa jadi Golkar akan lebih dahsyat kedepannya.

“Andaikan generasi Z dan Milenial mencintai Golkar seperti ARMY mencintai BTS dan BLINK mencintai Black Pink, betapa dahsyatnya.” Pungkas Sarmuji.

Kini mantab jadi ARMY nih, Pak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *