Sarmuji Terima Kunjungan Emil Dardak, Kode 2024?

Surabaya, warajatim.com – Ketua DPD Partai Golongan Karya (GOLKAR) Jawa Timur M. Sarmuji bersama jajarannya menerima kunjungan safari politik Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan rombongan seperti Plt. Sekretaris Bayu Airlangga, Bendahara Sri Subiati, dan Wakil Ketua Bidang OKK Agus Dono rombongan demokrat tiba di kantor Golkar Jl. A. Yani tepat pukul 19.30 WIB

Sarmuji menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Silaturahmi antar partai adalah cermin pendewasaan politik di masyarakat. Parpol tidak selalu berkompetisi tapi juga berkolaborasi.

“Kita sadar sebagai partai politik sebenarnya kita harus bekerja sama tidak selalu kompetisi tetapi harus ada kolaborasi-kolaborasi di dalamnya,” Ungkap Sarmuji di Kantor DPD Golkar Jatim, Senin (7/6/2021)

“Kolaborasinya adalah bagaimana meningkatkan citra partai politik di tengah masyarakat. Masyarakat tidak boleh apatis, juga tidak boleh memusuhi partai politik kita memperbaiki Citra partai politik,” Imbuh Sarmuji.

Kunjungan yang dilakukan oleh Partai Demokrat juga penanda dalam memperkuat posisi pendukung Pemerintahan Khofifah-Emil hingga tuntas. Seperti diketahui Golkar dan Demokrat adalah pengusung pertama pasangan Khofifah-Emil di Pilgub 2018.

“Sebagai partai pendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak kita sepakat Meningkatkan kerjasama Bagaimana memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur sekaligus kita punya komitmen yang kuat untuk mengawal kepemimpinan tersebut sampai selesai masa jabatan dengan baik,” pesan Sarmuji.

 

Disinggung Kolaborasi yang lebih spesifik perihal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  pada momentum tahun 2024 Sarmuji menegaskan bahwa hal tersebut masih sangat jauh dan tidak elok secara etika. Jadi, Golkar akan mengawal Khofifah-Emil hingga selesai.

“Pilgub masih sangat jauh, Belanda Masih Jauh. Sangat tidak elok berbicara pilihan gubernur dan wakil gubernur karena kami adalah pengusung Bu Khofifah, jadi harus sampai selesai,” Tutup Sarmuji

Plt. Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak mengakui bahwa kolaborasi Golkar dan Demokrat sejak Pilgub 2018 dilanjut dengan Pilkada sudah terjalin dengan baik.

Mantan Bupati Trenggalek inj juga berharap koalisi yang dibangun bisa menjaga kondusifitas perpolitikan di Jawa Timur.

“Pasca Pilkada di Kabupaten Kota se-Jawa Timur kemarin, setelah kita hitung hitung banyak juga kerjasama koalisi kita di tingkat Kabupaten/Kota, karena itu kami ingin memastikan koalisi yang dibangun di tingkat kabupaten kota juga bisa sukses sebagaimana yang kita usahakan juga di pemerintahan Jawa Timur,” Ungkap Emil.

Sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur Emil berharap masyarakat terus memberikan aspirasinya kepada Gubernur Khofifah-Emil. Jangan ada pikiran aspirasinya akan terhambat sampainya.

“Saya sebagai Wakil Gubernur meminta kepada masyarakat untuk berpikiran bahwa terhambat dalam menyampaikan aspirasi kepada kami. Kami tentunya akan bersinergi semaksimal mungkin termasuk yang duduk di legislatif juga bagaimana kemudian bisa bersinergi untuk membawa pemerintahan yang baik lagi,” Tutup Emil Dardak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *