Jadi Plt Kadinkes, Sekda Fokus Program 99 Hari Kang Giri, Ponorogo Zero Fasum

Jadi Plt Kadinkes, Sekda Fokus Program 99 Hari Kang Giri, Ponorogo Zero Fasum
Sekda Ponorogo, Agus Pramono

Ponorogo, warajatim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah ditinggal drg Rahayu Kusdarini pensiun pada 31 Mei 2021 lalu.

“Ini tugas dari bupati. Harus dilaksanakan. Bagi tugas antara jadi Sekda maupun Plt Kadinkes, ” ujar Agus Pramono, Sabtu (5/6/2021).

Dia menerangkan tugas pertama adalah menyelesaikan pertama program 99 hari Bupati Sugiri Sancoko. Yakni menuju Ponorogo Zero Pasung.

“Ada beberapa kendala untuk zero pasung. Saya dan sekretaris serta Kabid di Dinkes sudah mencarikan solusinya,” kata Agus.

Menurutnya, ada pembebasan pasung yang berbasis masyarakat. Maksudnya bisa langsung dilepas dan masyarakat menerima. Sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Untuk yang dirawat di rumah sakit, kata dia, akan dikomunikasikan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono. Dia mengaku RSUD dr Harjono sudah siap dengan ruangannya.

“Sudah ada 10 ruang yang disiapkan. Senin sudah diresmikan nantinya, ” beber alumni STPDN ini.

Pun jika nanti harus dirujuk ke rumah sakit lain. Misal ke RSJ Menur atau ke RDUD dr Soeroto Ngawi tentu akan dirujuk.

“Yang enting kita tetep berharap program kerja 99 hari terselesaikan, ” pungkasnya saat ditemui di Kantor Dinkes, Gedung Terpadu Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *