Plt Kandikes Ponorogo Dijabat Sekda, Ini Alasannya

Plt Kandikes Ponorogo Dijabat Sekda, Ini Alasannya
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko

Ponorogo, warajatim.com – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Ini setelah Kadinkes sebelumnya, Rahayu Kusdarini pensiun pada tanggal 31 Mei 2021.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menunjuk Agus Pramono sebagai Plt Kadinkes. Agus adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo.

“Ya saya tunjuk pak Sekda. Pak Agus sdbagai Plt Kadinkes, ” ujat Bupati Sugiri sesaat setelah melakukan pencanangan sumur dalam di Kecamatan Slahung, Kamis (3/5/2021).

Dia mengaku penunjukkan Agus Pramono hanya bersifat sementara. Nanti bisa saja diganti. Karena jabatan Kadinkes itu untuk saat ini krusial.

“Sementara waktu menunjuk pak sekda. Karena saya belum banyak kenal orang ponorogo. Yang kenal itu Pak Sekda, ” alasannya.

Selain itu, jelas dia, haruslah ASN eselon dua yang punya keterikatan dengan penanganan Covid-19. Atau setidaknya eselon di atasnya.

“Yang setara atau diatasnya hanya pak Sekda. Yang paling memahami Ponorogo juga pak Sekda. Jadi bisa menyelesaikan problematika, ” jelasnya.

Kedepamnya, akan dilakukan lelanh jabatan. Disitu akan dipilih yang mempunyai keilmuan dibidang kesehata. Tentu memounyai daya juamg dan integrasi.

“Agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. Akan secepatnya lelang jabatan, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *