Sidak, Wabup Ponorogo Temukan Ini

Sidak, Wabup Ponorogo Temukan Ini

Ponorogo, warajatim.com – Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita bersama petugas gabungan dari Polres Ponorogo, Disperdakum Ponorogo dan Disperindag Provinsi Jatim melakukan sidak di pasar, bulog dan sejumlah toko modern. Sidak dilakukan jelang lebaran, Kamis (6/5/2021).

Lokasi pertama di Pasar relokasi di Jalan dr Cipto Mangunkusumo. Di pasar itu petugas memeriksa harga ayam, daging, telur bawang dan bahan pokok lain.

Lisdyarita juga nampak menyapa para pedagang. Pedagang yang tidak menggunakan masker pun diberikan masker.

“Ayo jaga jarak. Biar nanti lebaran kita tetap sehat. Tetap pakai maskernya, ” ujarnya Kamis siang.

Dia menjelaskan jika sidak hari ini untuk antisipasi kenaikan harga. “Lha ini ingin melihat stabilitas harga, melihat ketersediaan bahan bahan pokok,” katanya.

Menurutnya, hasionya harga di pasar tidak ada kenaikan menjelang lebaran. Bagaiamana pembeli senang dan penjual seneng.

“Stabil semua. Bahkan harga gula cenderung turun, ” bebernya.

Lokasi kedua, petugas ke gudang bulog di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan. Petugas memeriksa bagaimana ketersediaan beras untuk warga Ponorogo.

“Alhamdulillah untuk bulog sudah siap. Dan bulog juga menerima petani petani lokal dan pandangan masyarakat bulog tdk menerima dari gapoktan itu salah, ” tambahnya.

Sementara, untuk pasar modern petugas ke Toko Modern Luwes, Swalayan Surya dan Mall Ponorogo City Center. Untuk toko modern luwes, Lisdyarita kembali menemukan jubelen pembeli.

“Ayo semua taat prokes. Boleh berbelanja tapi jaga jarak ya. Di kasir juga gitu. Sesuai garis, ” tegasnya.

Tidak hanya perihap prokes, Lisdyarita juga menemukan ada beberapa kaleng makanan yang penyok. Dia meminta untuk petugas di Toko Modern segera menyikirkannya.

“Barang-barant yang agak penyok tadi saya temukan. Ya sebaiknya disingkirkan. Bisa jadi memang pembeli menjatuhkan tapi sebaiknya disingkirkan, ” bebernya.

Sementara dari Kasi Perlindungan Konsumen, Disperindag Jatim, Siswanto memgatakan tidak ada temuan yang mencolok. Memang ada beberapa kaleng yang penyok.

Namun, ada saran untuk toko modern di bumi reog. Dia menyarankan ada lokasi perawatan.

“Pengunjung misalkan ada penyakit atau yg sakit mendadak di dalam toko. Pengunjung sakit untuk merawat sementara, sehingga ada ruang oerawatan, dan p3k, ” pun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *