Pencarian KRI Nanggala 402, Gubernur Khofifah Berharap Keajaiban

Pencarian KRI Nanggala 402, Gubernur Khofifah Berharap Keajaiban

Surabaya, warajatim.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mendoakan proses pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali.

“Mumpung bulan Ramadan saat puasa sambung doa seluruh warga Jatim tentunya seluruh warga Indonesia,” ungkap Khofifah.

Hingga saat ini pencarian terus dilakukan sejak hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 03.00 WITA.

Gubernur juga berharap ada keajaiban dalam proses pencarian serta seluruh awak kapal nantinya ditemukan dalam kondisi selamat.

“Kita berdoa yang terbaik mudah-mudahan segera ditemukan sisi-sisi deteksi sonarnya, kalau sudah terdeteksi Insya Allah akan bisa segera ditemukan dan mudah-mudahan seluruh isi awak kapalnya juga bisa diselamatkan. Jadi kita semua memberikan doa yang terbaik bagi mereka,” katanya.

“Doa bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja di mana saja. Mumpung puasa mudah-mudahan doa kita diijabah Allah,” tambah Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad dalam jumpa pers di Bali, Jumat (23/4/2021) mengatakan bahwa KRI Nanggala-402 saat ini sudah tidak bersuara. Menurut dia, hanya sonar yang bisa mendeteksi keberadaan kapal selam tersebut. Saat ini total ada 21 KRI yang terjun langsung dalam pencarian KRI Nanggala-402.

Dari 21 KRI itu, disebut Achmad, salah satunya adalah KRI Alugoro-405. Nantinya, menurut Achmad, apabila ada penambahan personel akan disampaikan kemudian.

Selain itu, Achmad menyebutkan ada 4 kapal lain dari kepolisian yang membantu pencarian. Keempat kapal itu disebut dilengkapi dengan ROV atau remotely operated underwater vehicle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *