Polda Jatim Musnahkan 17 kg Sabu dan 86 ribu pil koplo

Polda Jatim Musnahkan 17 kg Sabu dan 86 ribu pil koplo

Surabaya, warajatim.com – Jelang Ramadan, Polda Jatim memusnahkan barang bukti berupa 17 Kg Sabu dan Ribuan Pil Koplo 86.470 butir pil dobel L. Sehari sebelum memasuki bulan Ramadhan. Selain itu ada 11.700 botol minuman keras juga ikut dimusnahkan.

Barang bukti ini didapat dari tangkapan kasus narkoba selama periode 1 Januari-31 Maret 2021. Jumlah tersebut diperoleh dari 2.205 tersangka.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengatakan pemusnahan barang bukti itu dari penangkapan selama tiga bulan oleh Direktorat Narkoba Polda Jatim bersama jajaran.

“Kami mengungkap sebanyak 1.800 kasus dengan 2.205 tersangka,” ujar dia saat rilis pemusnahan di Mapolda Jatim, Senin (14/2/2021).

Nico menyebut pemusnahan barang bukti itu sebagai wujud sinergjtas yang dilaksanakan Polda Jatim bersama TNI serta stakeholder maupun tokoh agama, sehingga perang narkoba ini menjadi perang bersama-sama.

“Ke depan mari kita tingkatkan sinergitas, kami siap menghadapi perang narkoba, musnahkan narkoba di Jatim,” tegas dia.

Kemudian Nico bersama Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo Kiai Agoes Ali Masyhuri dan pejabat lainnya secara simbolis melemparkan botol miras kemudian digilas menggunakan alat berat.

Nico menambahkan selama Ramadan nanti pihaknya akan melakukan operasi, salah satunya cipta kondisi. Sasarannya adalah peredaran miras, narkoba, dan tempat yang tak berizin mengedarkan miras.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menjaga kamtibmas. Semoga memasuki bulan Ramadan bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan,” ucap Nico.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *