M. Sarmuji: Duka Makassar Adalah Duka Seluruh Anak Bangsa

Surabaya, warajatim.com – Bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar telah menyebabkan 2 orang meninggal dan 20 orang luka-luka. Diketahui yang meninggal adalah pelaku bom bunuh diri. Pemboman ini terjadi pada pukul 10.26 WITA, Minggu (28/3).

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji dalam release yang diterima redaksi mengutuk keras aksi terorisme peledakan bom bunuh diri tersebut.

“Golkar mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di gereja katedral Makassar Sulawesi Selatan. Tempat ibadah yang seharusnya menjadi tempat berlindung bagi umat-umatnya harus menjadi tempat yang memilukan akibat dari pihak yang ingin menghancurkan kedamaian di bumi Makassar”, tulis Sarmuji.

Pekan ini seharusnya menjadi hari bahagia bagi umat Kristiani karena tepat hari ini perayaan Minggu Palma diperingati. Minggu Palma juga menandai dimulainya Pekan Suci dimana sepekan setelahnya adalah perayaan Minggu Paskah.

“Daun Palma adalah simbol pujian, kemulian, kemenangan, dan damai tetapi ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar telah menodai ketenangan dan kedamaian tersebut”, tulis Sarmuji dalam pesan singkatnya.

Sarmuji mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada karena masih ada pihak-pihak yang tidak menginginkan Indonesia damai. Pihak tak bertanggung Jawab tersebut lebih senang Indonesia dalam keadaan kacau balau dan terus menerus dibawah teror pembunuhan.

“Kita lahir dari keberagaman, kita tumbuh bersama dalam kesatuan dan persatuan tanpa sekat agama, suku dan ras. Lawan semua upaya yang ingin memecah belah kerukunan kita. Semoga kita selalu dapat menjaga Pancasila yang menjadi dasar hidup harmoni dalam keberagaman. Mari kita tunjukkan sikap beragama yang menghadirkan kesejukan, kasih sayang, dan kebahagiaan bagi sesama”, tagas Anggota DPR RI tesebut.

Keluarga besar Golkar Jawa Timur turut berduka dan ikut merasakan kesedihan para korban bom bunuh diri. “Kami ikut merasakan kesedihan yg dialami oleh saudara-saudara kita umat kristiani, semoga para korban segera pulih agar dapat merayakan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah”, ungkap Anggota DPR RI Komisi XI tersebut.

Legislator RI dari dapil VI itu juga berharap jaringan pelaku pemboman tersebut segera diungkap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di Makassar juga wilayah Indonesia lainnya.

“Kami percaya bahwa aparat akan menemukan dan membongkar jaringan teroris ini. Alasan apapun tidak pernah bisa dibenarkan bagi orang yang tega dan bengis membunuh saudara-saudaranya sendiri,” Tutup Sarmuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *