Hore, Bioskop di Ponorogo Bakal Dibuka Lagi

Bioskop

Ponorogo, warajatim.com – Setelah setahun tidak bisa menonton film di bioskop. Kini para penghoby film di bumi reog mendapatkan angin segar bisa menyalurkan kesukaannya.

Hal itu setelah satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo memperbolehkan bioskop dibuka kembali. Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Ponorogo nomor 713/729/405.01.3/2021 tentang perpanjangaan PPKM Mikro di Ponorogo.

“Pertimbangan Saya mengizinkan bioskop kembali buka adalah untuk menumbuhkan kembali ekonomi Ponorogo di tengah Pandemi Covid-19, ” ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Senin (15/3/2021).

Dia menyebutkan bahwa bioskop di daerah lain juga sudah buka. Ini sudah sesuai dengan Inmendagri nomor 5 tahun 2021.

“inmendagri yang di-breakdown ke dalam SE Bupati Ponorogo baywa fasilitas umum diperbolehkan beroperasi 50 persen dari daya tampung, ” tegasnya.

Sehingga, kata dia, dalam waktu dekat ini bioskop segera dibuka lagi. Kedepan dia berharap hajatan juga segera dibolehkan agar kawan-kawan penyanyi, terop, bisa erja lagi.

“Nanti kami godog lagi. Harapannya semua bisa kembali bekerja, ” urainha

Sementara itu, General Manager (GM) PCC, Irfan Nainggolan membenarkan rencana itu. Namun pihaknya masih menunggu izin dari cineapolis pusat untuk kembali membuka cinepolis di PCC.

“SE dari Bupati Ponorogo juga baru kami terima 2-3 hari yang lalu. Jadi kami sedang menunggu lampu hijau dari pusat,” kata Irfan.

Irfan memprediksi, bioskop di PCC baru bisa buka paling cepat satu pekan kedepan. Pasalnya memerlukan persiapan karena bisa dibilang satu tahun sudah tutup.

“Kita seperti set-up ulang dari awal mulai dari membersihkan kursi dan mempersiapkan peralatan lainnya,” kata Irfan.

Untuk penyesuaian standar Protokol Kesehatan (Prokes), Irfan mengaku tidak mengalami kesulitan. Dia mengaku cukup mengadopsi penerapan Prokes dari bioskop lain yang sudah lebih dulu buka di daerah lain misalnya saja di Cinepolis di Kota Malang.

“Dengan dibukanya bioskop ini tentu menjadi angin segar buat kita karena bioskop menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung untuk datang ke PCC,” jelasnya.

Irfan menyebutkan, selama Pandemi Covid-19 kunjungan masyarakat ke PCC dan okupansi keterisian kios di PCC turun drastis, mulai dari 60 hingga 70 persen.

“Sebelum Pandemi rata-rata pengunjung kita sampai 3 ribu per hari. Tapi saat Pandemi turun rata-rata 1.200 kunjungan perharinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *