Ledakan Gas Belerang di Telaga Ngebel Bawa Berkah Sendiri Bagi Paser

Ponorogo, warajatim.com – Ledakan gas belerang yang menyebabkan ribuan Ikan di Telaga Ngebel membawa berkah bagi komunitas pemburu Ikan dengan cara menembak menggunakan senapan angin. Adalah komunitas paser yang memanfaatkan fenomena ini.

Bukan saja anggota dari bumi reog saja yang ke Telaga Ngebel. Namun juga dari luar Ponorogo.

“Saya sengaja ke Telaga Ngebel karena dengar disini belerang naik,” kata salah satu paser asal Magetan, Purwanto, Sabtu (13/2/2021).

Menurutnya dia tidak sendiri ke Telaga Ngebel. Purwanto menjelaskan bersama tiga temannya yang berasal dari Kabupaten Magetan.

Purwanto mengaku dengan naik nya belerang, dia pun memanfaatkannya. Munculnya belerang membuat Ikan akan muncul di atas pernukaan.

“Itu kan lebih mudah dalam jangkauan tembak. Ndak susah seperti biasa nya, ” urainya.

Sementara paser lainnya, Mukholik mengatakan dari pagi datang ke Telaga Ngebel. Dia sudah mendapatkan 3 ekor ikan jenis nila.

“Sejak pagi tadi dapat 6 kilogram, dapat 3 ikan nila besar – besar,” terangnya

Dia menjelaskan Ikan yang dia dapat dalam kondisi mabuk akibat ledakan gas belerang. Sehingga masih aman dikonsumsi. Namun ikan yang sudah mati tidak bisa dikonsumsi karena berbahaya untuk kesehatan.

“Kalau masih mabuk, ikannya aman dikonsumsi,” papar Mukholik.

Senapan angin dilengkapi dengan panah kecil sebagai pengganti kail. Serta dimodifikasi dengan menggunakan panah yang dibuat dari bekas velg roda sepeda.

“Kegiatan ini seru untuk mengisi waktu di tengah pandemi COVID-19,” pungkas Mukholik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *