Ingin Ketemu Bupati Ipong Harus Rapid Test

Ponorogo, Warajatim.com – Peraturan baru terkait pencegahan Covid 19 diterapkan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Semua tamu yang ingin bertemu Bupati Ipong di rumah dinas pringgitan wajib melakukan rapid test.

Bupati Ipong menjelaskan bahwa belakangan ini tamunya banyak. Pun angka terkonfirmasi positif virus corona di Ponorogo melonjak. Yang sebelumnya zona kuning men jadi zona orange.

Sebelumnya, dia juga melakukan kunjungan ke Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Menteri Bapennas, Suharso Monoarfa. “Disana sebelum masuk suruh melampirkan swab, ” ujarnya, Jumat (18/9/2020).

Bukan sembarang swab, kata dia, rumah sakitnya pun ditentukan. Harus rapid test di RS Pertamina. “Masuk ke rumah mereka (Menteri Pertahanan dan Bappneas) juga rapid lagi. Tidak cukup rapid masih disemprot desinfektan. Habis itu duduk juga diatur, ” terangnya.

Dari situ, dia mengatakan belajar. Dia kemudian bilang kepada ajudan, bahwa setiap org masuk ke rumah dinas pringgitan yang baru wajib rapid.

“Tapi yang lama biasa tiap hari ya rapid. Cuma rapid test nya satu kali. Kalau sudah 7 hari ya rapid lagi, ” tegasnya.

Langkah itu, kata dia, bentuk kehati-hatian bupati. Penerapan aturan itu sudah sepekan. Dia menjelaskan juga membatasi tamu yang akan ketemu dirinya sekitar 10-30 tamu.

“Saya saja dalam seminggu ini sudah swab 5 kali alhamdulilah negatif. 5 kali itu ketika syarat daftar ke KPU. Rupanya besoknya ada kabart teman positif padahal baru ketemu saya. Malam swab hasil negatif. Habis itu viral dpr, swab lagi saya negatif lagi, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *