Ditemukan Tiga PDP Covid-19 Baru, Satu Antaranya Anak-anak

Ditemukan Tiga PDP Covid 19 Baru, Satu Antaranya Anak Anak
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, drg Rahayu Kusdarini

Ponorogo, warajatim.com – Tim Satuan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Ponorogo menemukan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru. Ketiga PDP baru itu adalah hasil tracing dari enam orang terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19.

“Kami menemukan tiga PDP baru. Mereka adalah kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, drg Rahayu Kusdarini, Selasa (14/4/2020).

Ironisnya, kata dia, dari tiga PDP itu satu di antaranya adalah anak dari yang terkonfirmasi positif. Sementara untuk dua PDP lainnya merupakan keluarga dekat.

Sayangnya, Irin–sapaan akrab–Rahayu Kusdarini enggan menyebutkan umur berapa ketiga pasien. “Privasi pasien. Yang jelas satu masih anak-anak. Dua lainnya dewasa. Ketiga merupakan keluarga dekat dari pasien terkonfirmasi positif,” tegasnya.

Dia mengatakan bahwa ke tiga PDP saat ini sudah diisolasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo. Pun untuk ketiganya sudah dilakukan swab.

“Ini kita menunggu hasil swab-nya. Tapi kondisi pasiennya stabil,” tegasnya

Sementara dari data yang didapat redaksi khusus Kabupaten Ponorogo terdapat Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 341 orang, dengan rincian 177 orang dipantau, 164 orang selesai dipantau.Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 20 orang, dalam Pengawasan 16 orang, selesai pengawasan 4 orang. Khusus yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 6 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *