Gercep! Pemprov Jatim Dampingi Pendaftar Program Kartu Prakerja di 56 Lokasi Se-Jawa Timur

119 Orang Dinyatakan Positif Covid 19
Gubernur jatim dan wakil gubernur

Surabaya, warajatim.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong para pekerja yang terdampak pandemi covid-19 segera mendaftar program Kartu Prakerja dari pemerintah pusat yang telah dibuka pendaftarannya untuk gelombang pertama.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapan Posko Pendampingan sebanyak 56 titik untuk memudahkan para pencari kerja yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri.

“Mulai hari ini (kemarin, red.) kami buka tempat layanan pendampingan bagi mereka yang ingin mengakses program Kartu Prakerja, petugas dari kami akan membantu melakukan pendaftarannya,” kata Khofifah pada Senin (13/4), di Gedung Negara Grahadi.

Posko layanan pendampingan tersebut bisa diakses di 56 titik. Seperti di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Jalan Dukuh Menanggal Surabaya.

Selain itu posko pendampingan juga disediakan di 16 titik UPT Balai Latihan Kerja se Jawa Timur, kemudian juga dibuka di LTSA-UPT P2TK Jalan Bendul Merisi Surabaya, dan juga di Kantor Dinas Tenaga Kerja di 38 kabupaten kota se Jawa Timur.

Khofifah mnambahkan para peserta yang akan mendaftar Program Kartu Prakerja cukup membawa identitas diri berupa KTP, sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti Pendidikan formal.

“Layanan pendampingan ini buka selama jam kerja. Syaratnya juga sangat mudah. Cukup membawa KTP, sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal,” tegas Gubernur Khofifah.

Selain itu Pemprov juga menyediakan layanan jarak jauh bagi yang mendaftar program Kartu Prakerja dari rumah dan membutuhkan bantuan. Layanan ini bisa di akses melalui call center di nomor 031-8293097 dan 031- 8280254

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *